Sejarah Singkat Perjuangan KH.Hasyim As'ari

Cerita Kesaktian KH.Hasyim As'ari
Melawan lupa, kita sebagai Warga Indonesia apa lagi Islam dan NU Wajib bagi kita untuk mengetahui sejarah perjuangan Islam dan Indonesia di jaman dulu, seperti halnya perjuangan Pendiri NU adalah KH.Hasyim As'ari untuk memerdekakan Indonesia Hingga Sampai sekarang seperti ini.Dan tentunya selain kita wajib untuk bersyukur pada Alloh kita juga harus mengetahui betapa orang-orang terdahulu mati-matian memperjuangakan Negeri kita tercinta Indonesia.

KH. Muhammad Hasyim Asy’ari dilahirkan pada tanggal 10 April 1875 atau menurut penanggalan arab pada tanggal 24 Dzulqaidah 1287H di Desa Gedang, Kecamatan Diwek, Kabupaten Jombang, Jawa Timur.

Ia putra dari pasangan Kiai Asyari dan Nyai Halimah, Ayahnya Kyai Asyari merupakan seorang pemimpin Pesantren Keras yang berada di sebelah selatan Jombang. Ia anak ketiga dari 11 bersaudara. Dari garis keturunan ibunya, KH. Hasyim Asyari punya nasab kedelapan dari Jaka Tingkir (Sultan Pajang).

Setelah mengembara dari pesantren ke pesantren di Pulau Jawa, tepatnya usai mondok di Pesantren Darat, asuhan Kiai Sholeh Darat. Ia sungguh beruntung, selain bertemu dengan santri lain seperti Kiai Ahmad Dahlan (Darwis). Kiai Munawwir. Kiai Mahfudz Termasi dan lain sebagainya. Dari Kiai Soleh Darat ini, sanad keilmuannya sampai ke Rasulallah dan para Empu di Tanah Jawa.
Di Hijaz, Ia berguru pada Syaikh Nawawi Al-bantani, Syaikh Ahmad Khatib Minangkabau, Syaikh Mahfudh At Tarmisi, Syaikh Ahmad Amin Al Aththar, Syaikh Ibrahim Arab, Syaikh Said Yamani, Syaikh Rahmaullah, Syaikh Sholeh Bafadlal, Sayyid Abbas Maliki, Sayyid Alwi bin Ahmad As Saqqaf, dan Sayyid Husein Al Habsyi.

Itu sedikit pembuka, dan untuk versi lengkapnya silahkan anda simak di Video di Bawah, Trimakasih semoga Bermanfaat..

Belum ada Komentar untuk "Sejarah Singkat Perjuangan KH.Hasyim As'ari"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel