Badai Matahari Saat Ini Lebih Dahsyat Dibanding Perkiraan Semula

Badai matahari yang menyebabkan aktivitas geomagnetis yang kuat di atmosfer bumi ternyata jauh lebih kuat dibanding perkiraan sebelumnya.

Jika sebelumnya dikatakan kalau badai matahari yang terjadi saat ini adalah terbesar sejak Mei 2005. Ternyata prediksi tersebut tak sepenuhnya tepat.

Menurut pengumuman dari National Oceanographic and Atmospheric Administration (NOAA) badai matahari ini lebih kuat dibanding badai matahari yang terjadi pada Mei 2005.

"Setelah kedatangan CME (Coronal Mass Ejection) yang terjadi pada hari ini. Badai matahari ini adalah yang terbesar sejak Oktober 2003 atau yang juga dikenal dengan Badai Halloween," demikian pernyataan dari NOAA di halaman Facebook mereka.

Pada Minggu (22/1) salah satu cluster di titik matahari mengeluarkan gelembung-gelembung plasma energi yang terdiri dari proton energi tinggi ke arah bumi.

Akibat badai matahari ini, maskapai penerbangan Delta mengalihkan rute penerbangan mereka menjauhi Kutub Utara untuk mencegah terjadinya gangguan komunikasi yang mungkin dapat terjadi.

Belum ada Komentar untuk "Badai Matahari Saat Ini Lebih Dahsyat Dibanding Perkiraan Semula"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel