Menhub: Kapal Tenggelam di Trenggalek Murni Kesalahan Manusia

Kurnia FM Trenggalek.Menteri Perhubungan EE Mangindaan mengungkapkan tenggelamnya kapal di perairan Watu Limo, Trenggalek, Surabaya, Jawa Timur murni karena faktor kesalahan manusia.

“Secara teknis, kapal ini melebih kapasitas. Seharusnya cukup 100 menjadi 250 orang, jelas ini salah kemudian ini jadi ilegal,” kata Mangindaan di kantor Kementerian Perhubungan, Senin (19/12/2011).

Mangindaan menyayangkan kapal yang melebihi kapasitasnya tersebut. Oleh karena itu, dalam waktu dekat Kementerian Perhubungan akan melakukan investigasi terkait keberadaan kapal tersebut di perairan Indonesia.

“Kita masih melakukan investigasi, kapalnya punya siapa dan darimana,” kata Mangindaan.

Sementara itu, Tim SAR hingga saat ini mengaku kesulitan mengevakuasi korban kapal nelayan yang tenggelam di Trenggalek, Jawa Timur, kemarin.

Kepala Pusat Informasi BPBD Jawa Timur Sutopo Purwo Nugroho, dalam rilisnya kepada okezone mengungkapkam BPBD saat ini terus berkoordinas dengan Tim SAR, TNI, dan Polri untuk melakukan pencarian terhadap korban yang belum ditemukan.

"Evakuasi korban kapal tenggelam ini terhambat karena jauhnya lokasi kecelakaan yaitu dua puluh lima mil dari daratan Prigi," katanya.

Belum ada Komentar untuk "Menhub: Kapal Tenggelam di Trenggalek Murni Kesalahan Manusia"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel