Slank Harap Obama Dialog dengan Kaum Muslim

Detail Berita

JAKARTA - Rencana kedatangan Presiden Amerika Serikat Barack Obama ke Indonesia, Selasa, 9 November, disambut positif oleh Slank. Grup musik papan atas ini berharap Obama akan menggelar dialog dengan kaum muslim.

"Gue berharap dia bisa dialog sama kaum muslim. Biar perseteruan Islam dan Amerika paling tidak bisa selesai dengan damai," ungkap personel Slank, Bimbim, ditemui di Kekun Cafe, Kemang, Jakarta Selatan, Senin (8/11/2010).

Slank berharap kedatangan Obama bisa memberikan perubahan terhadap iklim hubungan Indonesia dengan Amerika. "Pastinya iya. Paling tidak karena dia punya sejarah setengah Indonesia," imbuhnya.

Bimbim berharap rakyat negeri ini jangan keburu sinis dan memandang negatif terhadap rencana kedatangan Obama.

"Kalau buat gue, beri kesempatan orang untuk berubah. Memang Amerika selama ini kita dengar sebagai bangsa yang super power. Tapi sekarang Amerika ada perubahan ketika orang kulit hitam bisa naik ke posisi puncak pemerintahan," paparnya.

Kedatangan Obama yang berbarengan dengan bencana alam Merapi, Bimbim berharap akan ada dialog antara Obama dengan para korban. Tak cuma korban Gunung Merapi, tapi juga banjir di Wasior dan gempa bumi-tsunami di Mentawai.

"Gue malah ingin lihat Obama dialog dengan korban bencana yang ada di Indonesia," tukasnya.

Belum ada Komentar untuk "Slank Harap Obama Dialog dengan Kaum Muslim"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel