Ustaz Jeffry Enggan Berkomentar Kasus Zainuddin dan Aida

    JAKARTA - Ustad Jeffry Al Buchori, alias Ustaz Uje, enggan mengomentari kasus dan permasalahan yang tengah dihadapi oleh Dai Sejuta Umat, KH Zainuddin MZ dengan Aida Saskia.

”Aduh, permasalahan itu saya no comment dulu lah, yang lain saja,” ucap Uje, dengan halus kepada sejumlah awak media yang menyodorinya mic dan alat perekam.

Namun Uje mengatakan, menurut Al Quran, ketika kita mendapatkan suatu kabar atau suatu berita, maka wajib buat kita untuk Fatabayyanu qittabayyun, yang kemudian kita carikan kebenerannya apakah berita ini benar atau tidak .

“Kalo kita membicarakan orang lain mohon maaf lahir bathin ya. Ketika itu tidak benar, itu menjadi fitnah. Tapi ketika benar itu, jadi gibah kecuali yang sifatnya untuk memperbaiki,” jelasnya.

Uje menambahkan, bahwa secara pribadi dirinya tidak tahu dan tidak mengerti bagaimana hal itu sampai terjadi. ”Karena ini yang pastinya baru dari kalian. Karena selama ini saya juga jarang nonton tv,” katanya.

Ketika disinggung mengenai kapan komunikasi terakhirnya dengan KH Zainudin MZ tersebut, Uje mengatakan pada saat meresmikan organisasi baru di Kalimalang. Dan dirinya mendengar bahwa sesuatu perlu diklarifikasi dan dilihat.

“Pokoknya ginilah kita semua sudah cerdas. Kita bisa punya filter iman masing-masing, saya tidak bisa komentar apapun. Maaf ya,” jelasnya.(Aley Kurnia)

Belum ada Komentar untuk "Ustaz Jeffry Enggan Berkomentar Kasus Zainuddin dan Aida"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel