Anggaran Disunat, Kepala Desa Serbu Gedung DPRD Trenggalek

Wakil rakyat hanya mengesahkan dana pembangunan desa Rp25 juta dalam Anggaran Pendapatan Belanja Daerah Perubahan 2010. Rencana awal dana itu yakni Rp60 juta. Lantaran itu, mereka menggelar orasi dan aksi teatrikal di luar gedung dewan. Aksi itu memprotes arogansi ketua dewan yang mengetuk palu penderitaan rakyat.

Aksi itu sempat memanas akibat tak satupun anggota dewan yang menemui pengunjuk rasa. Seorang kepala desa pun masuk ke gedung dan menyeret anggota dewan yang ditemuinya. Anggota dewan itu menolak diseret. Perang mulut antara keduanya pun terjadi. Beruntung, polisi dapat meredakan kericuhan itu.

Kepala Desa mengancam akan memboikot pembayaran pajak tahun 2011 jika dana itu tak sesuai dengan rencana awal. Sementara dewan beralasan memotong anggaran itu untuk pemerataan alokasi dana. Dewan justru mempersilakan para kepala desa untuk menempuh jalur hukum jika tak terima dengan putusan itu.(Feri Aquarius/***)
 Trenggalek: Ratusan kepala desa se-Kabupaten Trenggalek menolak keputusan paripurna DPRD setempat terkait anggaran pembangunan wilayah mereka. Mereka kemudian mendatangi gedung DPRD setempat. Aksi itu sempat memanas.

Belum ada Komentar untuk "Anggaran Disunat, Kepala Desa Serbu Gedung DPRD Trenggalek"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel