Abu Vulkanik Merapi Sampai ke Kabupaten Ciamis

Dampak letusan Gunung Merapi ternyata juga dirasakan warga Kabupaten Ciamis, Jawa Barat. Sejak pukul 22.00 WIB malam kemarin, sejumlah wilayah di Kabupaten Ciamis diguyur hujan debu.

"Hujan debu sampai ke Kecamatan Cimerak, Cijulang, Parigi, Pangandaran, Kalipucang, Padaherang, Kalipucang, dan Banjarsari," kata Entang, warga Kabupaten Ciamis kepada okezone, Rabu (27/10/2010) siang.

Entang mengatakan, hingga siang ini hujan debu masih terjadi di Kabupaten Ciamis. Sejumlah warga yang berada di luar rumah, berusaha menutupi kepala mereka dengan benda apa pun.

"Kalau warga sih biasa saja. Yang keluar rumah ada yang pake dudukuy (topi), payung, dan benda penutup kepala lainnya," ujar Entang.

Cuaca di Kabupaten Ciamis sendiri saat ini cukup mendung. Menurut Entang, ketebalan abu vulkanik di jalan mencapai 2 Cm. "Hujan debunya sampai saat ini masih terjadi," kata Entang.

Hal yang sama dikatakan Pras, warga Ciamis lainnya. Meski begitu, kata dia, hujan debu tidak sampai mengguyur seluruh wilayah Kabupaten Ciamis.

"Tidak semua wilayah. Paling Pangandaran, Banjarsari, dan Kalipucang," kata Pras. 

Belum ada Komentar untuk "Abu Vulkanik Merapi Sampai ke Kabupaten Ciamis"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel