Modus Pembajakan Akun Facebook



Akhir-akhir ini banyak yang melapor bahwa akun facebook-nya telah dibajak. Mereka mengeluhkan bahwa akun facebooknya tidak bisa dibuka lagi, begitu juga dengan akun emailnya yang didaftarkan pada saat mendaftar di facebook. Sebagian dari mereka juga mengeluhkan bahwa akun facebooknya telah digunakan untuk hal-hal yang tidak senonoh (Misalnya mengeluarkan kata-kata kotor, meng-upload gambar-gambar porno, dan sebagainya). Sebagian dari mereka juga mengeluhkan bahwa chip poker yang mereka gunakan untuk bermain Texas HoldEm Poker juga dicuri oleh si Pembajak.



Sebenarnya, motif para pelaku pembajakan ini tidak jauh-jauh dari pencurian chip poker yang dapat diperdagangkan secara ilegal. Kabarnya, 1M (1.000.000.000) poker dapat dijual seharga 3.000 s/d 6.000. Oleh karena itu, dapat dibayangkan berapa uang yang didapatkan jika si Pembajak berhasil mendapatkan 1T (1000M) chip poker dari salah satu akun facebook yang dibajaknya (yaitu sebesar 3 juta rupiah).

Para pembajak bisa mencari targetnya pada daftar pemain pada aplikasi permainan Poker tsb. Dari daftar tersebut, pembajak lalu mencari orang yang dijadikan target dengan menggunakan Fitur Pencarian Orang pada Facebook. Setelah menemukan orang yang dimaksud, si pembajak lalu mengumpulkan informasi pribadi sebagai modal melanjutkan pekerjaannya.

Belum ada Komentar untuk "Modus Pembajakan Akun Facebook"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel