Select Menu

,

,

Slider

Haji & Umroh

Motivasi

Serba Serbi

Trenggalek

Kesehatan

Videos

» » Warga Desa Gondang,Tugu,Trenggalek,Mbolos Sekolah Dan Kalap Di Pantai Konang Panggul Trenggalek,Jatim
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama



Sabtu pagi, (3/10/2015) sekitar pukul 06.00 WIB, Kevin Lucas Alfandri, (14) warga Rt 23/06 Ds Gondang Kec. Tugu, Trenggalek yang hanyut di Pantai Konang sejak (25/9/2015) lalu diketemukan.

Kapolsek Panggul AKP Wajib Santoso, SH bernafas lega setelah upaya pencarian yang cukup panjang yang dilakukan selama hampir 8 (delapan) hari oleh Polsek Panggul bersama Tim SAR Gabungan terhadap korban yang masih berstatus sebagai pelajar ini telah membuahkan hasil.

“Kevin ditemukan dalam keadaan mengapung di tengah laut oleh nelayan Ds Joketro sekitar pukul 06.00 WIB. Petugas kami yang sedang bersiap melakukan pencarian lanjutan langsung menuju lokasi penemuan,” ujar Wajib saat ditemui di lokasi kejadian.


Berdasarkan keterangan nelayan yang menemukan jasad korban tersebut, tubuh Kevin sebagian besar sudah melepuh, kulit kepala sampai kaki dalam kondisi terkelupas dan wajah sudah mulai rusak dan tidak dikenali. Atasan dan celana pada korban pun masih menempel lengkap pada jasad korban yang bertinggi kurang lebih 150 cm ini.


Respon cepat Tim SAR Gabungan yang dipimpin langsung Kapolsek Panggul langsung membawa penemuan jasad remaja bernasib malang ini menepi. Sesampainya di daratan, jasad Kevin langsung dibawa ke Puskesmas Panggul guna visum luar. Pihak keluarga korban pun segera didatangkan untuk memastikan ciri-ciri korban sembari proses visum berlangsung.

“Berdasarkan hasil visum dan ciri-ciri pada korban, pihak keluarga telah memastikan bahwa jasad tersebut adalah Kevin. Saat ini juga jenazah akan kami antar ke kediaman di Ds Gondang Tugu menggunakan kendaraan patroli Polsek, selanjutnya segera dimakamkan keluarganya,” tambah Wajib.


Seperti di beritakan sebelumnya bahwa insiden siswa tenggelam terjadi Jumat (25/9) sekitar pukul 09.00 WIB. Saat itu, Kevin (14), siswa SMPN 2 Tugu bersama tiga rekannya, Muhsin Baedowi (16) siswa SMK Karangsoko, Erik dan Pandu (usia kurang lebih sama) bersama-sama membolos sekolah dan bermain ke Pantai Konang yang ada di Kecamatan Panggul bagian timur.

Setibanya di Pantai Konang, Kevin dan Muhsin langsung bermain air di tepi pantai, sementara kedua rekannya (Erik dan Pandu) berada di tepi pantai karena tidak bisa berenang. Tak sampai 15 menit kemudian, Kevin dan Muhsin bermain air lebih ke tengah dan mulai tergulung ombak.

Kevin dan Muhsin berusaha berenang melawan ombak untuk menepi, namun gagal sehingga berteriak minta tolong.

“Temannya yang dua mendengar tapi tidak bisa berbuat banyak karena tak bisa berenang. Mereka lalu berteriak minta pertolongan warga sekitar. Namun saat itu tubuh korban (Muhsin dan Kevin) sudah hilang terseret ombak,".   


Insiden itu lalu dilaporkan ke Polsek Panggul. Wajib bersama beberapa anak buahnya, dibantu tim Basarnas melakukan penyisiran ke sekitar pantai. Sekitar pukul 14.00 WIB, tubuh Muhsin terindentifikasi dalam posisi mulai terdampar ke arah tepi pantai setelah petugas melakukan pengamatan menggunakan teropong.

Dan setelah upaya pencarian yang cukup panjang yang dilakukan selama hampir 8 (delapan) hari oleh Polsek Panggul bersama Tim SAR Gabungan terhadap korban yang masih berstatus sebagai pelajar ini telah membuahkan hasil.
Sabtu pagi, (3/10/2015) sekitar pukul 06.00 WIB, Kevin Lucas Alfandri, (14) warga Rt 23/06 Ds Gondang Kec. Tugu, Trenggalek yang hanyut di Pantai Konang sejak (25/9/2015) telah diketemukan.

About RK Entertain

Radio Kurnia FM Trenggalek"-Informasi Music Dan Budaya" Telp.0821 4107 4555 SMS.0821 4107 4666
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar