Select Menu

,

,

Slider

Haji & Umroh

Motivasi

Serba Serbi

Trenggalek

Kesehatan

Videos

» » Tanda-tanda Penyakit Asam Urat dan Cara Mengobatinya Secara Alami
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Asam urat adalah  suatu kondisi saat seseorang mengalami rasa nyeri yang sangat menyiksa pada bagian tulang persendian, seperti pada pergelangan tangan, kaki, dan juga lutut serta siku. Rasa nyeri ini disebabkan oleh timbunan asam urat yang dihasilkan dari zat purin yang berlebih, pola  makan sangat berpengaruh dalam hal ini .
Zat purin penyebab asam urat diproduksi dari sisa makanan yang dikonsumsi oleh tubuh. Ketika tubuh mengonsumsi suatu zat makanan tertentu, sisa dari zat makanan tersebut akan berubah menjadi zat purin., di organ ginjal, zat purin ini kemudian diubah menjadi asam urat. Penumpukan kristal-kristal asam urat pada persendian inilah yang akhirnya menyebabkan persendian menjadi nyeri dan bengkak atau meradang.
Jika asam urat terlalu berlebihan, bisa menyebabkan pembengkakan dan di beberapa kasus bisa terjadi peradangan Asam urat bisa menyebabkan kondisi kronis yang serius, bagian – bagian yang  mengalami dan terkena penyakit asam urat akan membengkak sangat besar , dan fatalnya pembekakan itu akan menyebabkan  rasa sakit yang luar biasa apabila  tidak  segera diobati .
Gangguan yang terjadi pada metabolisme purin menyebabkan penimbunan sodium urat di dalam dan di antara persendian. 
Asam urat adalah hasil metabolisme tubuh oleh salah satu unsur protein, zat purin dan ginjal, dimana organ tersebut mengatur kestabilan kadar asam urat dalam tubuh dan akan membawa sisanya ke pembuangan air seni.
Sekitar 90% penyakit asam urat disebabkan oleh ketidak mampuan ginjal membuang asam urat secara tuntas dari tubuh melalui air seni. Apabila kadar asam urat dalam darah berlebihan, ginjal tidak sanggup mengaturnya sehingga akan menumpuk pada jaringan dan sendi yang mengakibatkan nyeri dan sakit di persendian. Batas normal kandungan asam urat dalam darah pria antara 3.4-7 mg/dl dan wanita 2.4-5.7 mg/dl.

Yang berpotensi mengalami penyakit asam urat  :
  1. Mereka yang berusia diatas 40 tahun, karena metabolisme yang mulai kurang sempurna.
  2. Mereka yang gemar menyantap makanan yang berpotensi mengandung purin/xanthine, misalnya lemak, daging, jerohan dan kacang-kacangan.
  3. Wanita yang mulai menginjak menopouse.
Gejala yang ditimbulkan:
  1.  Nyeri
  2. Pegal-pegal
  3. Kesemutan pada pangkal ibu jari kaki, telapak kaki, lutut, siku, pergelangan tangan dan kaki
  4. Kaku-kaku pada persendian
  5. Persendian tampak bengkak
Hal-hal yang dapat dilakukan untuk mengatasi gejala-gejala pada asam urat:
  1. Menghindari makanan kaya zat purin/Xanthine
  2. Menghindari makanan dan minuman yang mengandung alkohol
  3. Banyak minum air putih
  4. Mempertahankan berat badan dalam batas normal
  5. Mengkonsumsi makanan yang cukup kalori, protein, mineral dan vitamin
  6. Mengkonsumsi makanan yang tinggi karbohidrat untuk membantu mengeluarkan asam urat
  7. Mengkonsumsi makanan yang kandungan lemak sedang, karena lemak cenderung menghambat pengeluaran asam urat
  8. Mengkonsumsi makanan yang mengandung banyak cairan untuk membantu mengeluarkan kelebihan asam urat
Metode pengobatan tradisional yang memanfaatkan obat herbal dan alami sangat membantu untuk menyembuhkan penyakit ini. Karna efek samping  dari obat herbal  sangat minim sekali bahkan tidak ada sama sekali , hal ini lah yang menjadi point positif untuk pengobatan herbal karna memanfaatkan alam dan tanaman herbal tertentu yang sudah dilahirkan menjadi obat herbal untuk penyakit – penyakit tertentu.

Maka untuk anda yang mungkin saat ini lagi menderita penyakit tersebut saya sarankan anda untuk menghindari makanan-makanan penyebab penyakit tersebut di barengi dengan mengkonsumsi salah satu jamu tetes Herbal alami X-TRIMAN cukup 3 Tetes 3 x dalam sehari sebelum makan, X-TRIMAN terbuat dari 96% buah-buahan dan sari Typonium Flagelliforme,Deep Sea Squalen yang terbukti ampuh mengobati segala macam penyakit kronis dan penyakit degeneratif yang sulit di sembuhkan seperti halnya penyakit Asam Urat.
X-TRIMAN Bekerja memperbaiki metabolisme tubuh ,mengoptimalkan fungsi organ pencernaan dan melancarkan peredaran darah,sehingga membuat tubuh manusia menjadi seimbang dan terjauh dan terbebas dari berbagai macam penyakit.
  •  Dengarkan Dialognya langsung tentang penyakit Asam Urat Di bawah Ini.
Dapatkan segera X-TRIMAN di Radio Kurnia FM Tumpuk Tugu Trenggalek atau di agen-agen X-TRIMAN di sekitar  anda.
Untuk Pemesanan Anda Bisa Menghubungi 0852 3596 5999

About Kurniafm Trenggalek

Radio Kurnia FM Trenggalek"-Informasi Music Dan Budaya" Telp.0821 4107 4555 SMS.0821 4107 4666
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar