Select Menu

,

,

Slider

Haji & Umroh

Motivasi

Serba Serbi

Trenggalek

Kesehatan

Videos

» » Beberapa Kesalahan Yang Sering Dilakukan Wanita Dalam Merawat Kulitnya
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama


Wanita merupakan makhluk yang sangat memperhatikan wajah mereka. Sehingga mereka akan selalu perhatian dengan kesehatan dan kondisi wajah. Berbagai macam perawatan tak jarang akan dicoba agar kulit menjadi bersih, cerah, dan sesuai yang diinginkan oleh wanita.
Namun sayangnya ada beberapa jenis perawatan kulit yang salah dilakukan healthmeup.com

Berikut adalah daftarnya:
  • Jarang mengoleskan krim tabir surya
Penyebab utama dari penuaan kulit secara dini adalah paparan sinar matahari yang berlebihan.Dan sayangnya sebagian besar dari Anda sama sekali tidak menyadarinya sehingga Anda pun jarang
mengoleskannya.

  • Mencuci wajah dengan sabun
Sabun memiliki keseimbangan pH tinggi yang dapat membuat kulit Anda menjadi kering. Sehingga tidak hanya sel kulit mati saja yang diangkat namun juga kelembapan di dalam kulit. Untuk itulah gunakan sabun muka yang bertekstur ringan dan tidak terlalu berbusa.
  • Jarang membersihkan make up
Sebagian besar dari Anda pasti pernah jatuh tertidur dengan masih mengenakan make up. Tahukah Anda bahwa tidak menghapus make up satu malam saja dapat menyumbat pori-pori dan merusak kulit selama berminggu-minggu. Sebab pori yang tersumbat akan menghambat produksi sebum yang bertugas untuk melembapkan dan menjaga kesehatan kulit Anda.
  • Over-exfoliating atau tidak melakukannya sama sekali
Exfoliating adalah pengelupasan sel kulit mati. Jika Anda terlalu banyak melakukannya maka dapat menghancurkan sel-sel kulit yang sehat. Sementara jarang melakukan pengelupasan akan membuat kulit Anda menjadi kusam dan pori-pori tersumbat oleh kotoran.
  • Terlalu banyak menggunakan produk perawatan kulit
Penggunaan produk perawatan kulit seperti pembersih secara berlebihan tidak hanya mampu menghilangkan kotoran di wajah namun juga minyak alami kulit. Sehingga gunakan dengan jumlah normal.
  • Terlalu sering menyentuh wajah
Terlalu sering menyentuh wajah terutama untuk menyentuh jerawat mampu membuat wajah Anda mengalami iritasi atau infeksi. Sebab tangan Anda sendiri pun juga kotor atau tidak bebas dari kuman.
  • Kurang tidur
Tidur adalah salah satu rahasia kecantikan kulit wajah dari dalam. Tanpa istirahat yang cukup maka kulit wajah Anda akan terlihat kusam, lelah, dan muncul lingkaran hitam di bawah mata Anda. Pastikan bahwa setidaknya Anda tidur selama 7-8 jam setiap hari.

Itulah beberapa kesalahan dalam merawat wajah yang seringkali tidak disadari oleh wanita. Sebaiknya jauhi hal ini agar kulit Anda cantik maksimal.

About Kurniafm Trenggalek

Radio Kurnia FM Trenggalek"-Informasi Music Dan Budaya" Telp.0821 4107 4555 SMS.0821 4107 4666
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar