Download Aplikasi Islami Pengingat Waktu Sholat "Sholu V3.10"



Shollu adalah aplikasi islami yang berfungsi sebagai pengingat waktu shalat pada komputer. Program ini akan mengingatkan kita pada saat waktu sholat telah tiba atau sebentar lagi tiba, sehingga pengguna bisa bersegera untuk mempersiapkan diri untuk menunaikan sholat.
Aplikasi ini sangat berguna terutama bagi pengguna Stasiun Radio yang harus memutar seruan Adzan untuk wilayah setempat dan harus tepat waktu juga cocok untuk mereka yang super sibuk dengan pekerjaan dikantor, sedang asyik main game atau sedang asyik facebook-an sehingga tak ingat waktu. Software ini akan otomatis mengingatkan kita dengan suara adzan berkumandang ketika waktu sholat telah tiba. Shollu adalah software open source, sehingga bisa di download secara gratis.
dan anda tinggal instal seperti progam-progam yang lain dan otomatis akan muncul tampilan waktu sholat daerah tempat anda menseting seperti gambar di bawah...


Shollu 3.10 berfokus pada beberapa perbaikan, kompatibilitas plus ada tambahan fitur baru.

Sebelum versi 3.09 perkembangan shollu sempat terhenti cukup lama (hampir 4 tahun lebih), sehingga ketika mencoba mengupdate, harus mempelajari ulang alur program shollu. Versi 3.09 di rilis dengan perubahan inti yang cukup banyak, serta penyesuaian terutama untuk Windows 7. Oleh karena itu tidak heran jika masih ada beberapa kesalahan/kekurangan yang sebelumnya berjalan normal, tetapi di versi ini belum sempurna.
Shollu 3.10 berusaha mengatasi berbagai kekurangan yang ada di versi 3.09 serta mengakomodasi permintaan beberapa pengguna yang bisa saya implementasikan dengan cepat. Beberapa perubahan, perbaikan atau fitur baru di versi 3.10 ini adalah :
  • Perbaikan masalah autostart atau autorun yang tidak berjalan di windows 7/Vista
  • Perbaikan suara azan damam yang seharusnya bukan untuk shubuh.
  • Tambahan bahasa Aceh (kontribusi dari mas Musanna Aditya)
  • Penambahan pengaturan opsi ukuran font Dropzone
  • Perbaikan pembuatan jadwal sholat dalam format HTML
Untuk perbaikan masalah autorun/autostart di Windows Vista/7, mungkin perbaikan ini belum final, jadi silahkan bagi yang sebelumnya bermasalah, dicoba versi ini, apakah sudah berjalan atau belum (membutuhkan tester dan masukan dari pengguna). Ukuran tulisan di waktu dan sisa waktu sholat yang tampil bisa diatur melalui klik kanan dan pilih menu Font Size. Tersedia mulai beberapa perbesaran.



Masalah di versi 3.09 juga terjadi ketika mencetak jadwal sholat dalam format HTML. Di versi 3.10 masalah pembuatan jadwal sholat insyaAllah sudah diperbaiki. Bagi yang sudah familiar dengan kode HTML, template pembuatan jadwal sholat bisa diubah sendiri. Silahkan buka saja file jadwal.tpl (sebelumnya file ini bernama jadwal.html) yang ada di folder installasi shollu 3.10 dengan text editor apa saja, karena ini hanya file html biasa.
Akhirnya, bagi yang ingin segera memperbarui versi shollu yang terinstall, silahkan download dari link Shollu Di Bawah
GABUNG YUK DI FACEBOOKNYA KURNIA FM
ANDA AKAN MENDAPATKAN INFORMASI UPDATE LAGU-LAGU TERBARU
Klik Gambar Di Bawah Untuk Bergabung


Facebook +Google Twitter Digg Technorati Reddit

Written by : Alley Kurnia - Radio Kurnia FM Trenggalek

Untuk menjalin tali silaturrokhim antar pecinta music dan pendengar Radio kami berusaha untuk selalu menyajikan yang terbaik untuk anda semua,mudah-mudahan semua yang kami sajikan bisa bermanfaat kususnya kepada segenap Fans Radio Kurnia FM di manapun berada

Silahkan Anda Bergabung: Facebook | Twitter | Google Plus :: Terimakasih Telah Berkunjung ! ::

Artikel Terkait:
Winamp iTunes VLC BlackBerry Real One

TRENGGALEK KINASIH

Popular Posts

Like us on Facebook
Follow us on Twitter
Recommend us on Google Plus