Tujuh Karakter Kaya Mental Untuk Kesuksesan

Ada sebuah ungkapan: "Kehilangan harta, kehilangan satu hal, kehilangan kesehatan, kehilangan banyak hal, kehilangan karakter, kehilangan segalanya." Hal tersebut menggambarkan, betapa pentingnya karakter untuk terus dilebur dalam berbagai tindakan guna meraih kesuksesan.






Menurut Andre Wongso Berikut 7 karakter utama kaya mental yang bisa kita praktikkan untuk mencapai apa yang diimpikan
1.Selalu berpikir positif
Salah satu kunci sukses yang perlu kita tanamkan adalah berpikir serba mungkin. Sebuah impian jika terus dipelihara dan dipupuk dengan tindakan-tindakan nyata, akan membuka jalan menuju kesuksesan. Pikiran positif akan mengarahkan kita pada berbagai pencapaian yang terukur dan terencana, demi mencapai tujuan yang diimpikan.
2.Punya integritas
Seseorang yang memiliki integritas akan menjadi sosok yang bisa dipercaya dan mampu menjadi pribadi yang utuh dan memancarkan kewibawaan untuk melaksanakan semua tugas dan tanggung jawab yang diberikan.
3.Tanggung jawab
Sebagai pribadi unggulan, maka tanggung jawab harus menjadi prioritas untuk mengerjakan semua tugas. Tanggung jawab harus dilaksanakan dengan sepenuh hati untuk selalu memberikan hasil maksimal dari apa yang harus dikerjakan.
4.Disiplin
Bangsa yang maju, pasti memiliki kedisiplinan yang tinggi. Lihat Jepang, Korea, atau negara tetangga kita, Singapura. Jika diperhatikan, negara-negara tersebut memiliki kondisi di mana semua tepat waktu, bekerja dengan ritme yang teratur, serta tertata dengan rapi sehingga apa yang dikerjakan mampu berjalan dengan maksimal. Kebiasaan-kebiasaan semacam itu membentuk masyarakat di sana menjadi pribadi-pribadi yang mengerti dan taat aturan. Tak heran jika mereka mengalami kemajuan dengan karakter positif yang selalu tertanam dalam kedisiplinan yang dijalankan.
5.Menghargai orang lain
Kemampuan untuk menghargai orang lain akan melahirkan toleransi dan kebersamaan yang membawa kebaikan bersama. Menghormati setiap kewajiban dan hak masing-masing individu, bekerja dan saling dukung dengan fungsi dan peran masing-masing, serta mampu menempatkan diri di tengah masyarakat, termasuk juga selalu peduli pada orang lain adalah kekayaan mental yang akan membawa kebahagiaan bersama.
6.Selalu berpikir ke depan
Agar menjadi manusia unggulan, kita harus selalu memiliki visi jauh ke depan. Sebab, dengan visi itulah, kita akan selalu bisa menentukan target besar dan menantang untuk diraih sehingga semangat terus berkobar untuk mencapainya. Dengan selalu berpikir one step ahead, kita akan terbiasa untuk menyiapkan perencanaan-perencanaan yang akan memantapkan jalan kita menuju impian.
7.Sadar bahwa tidak ada jalan yang rata untuk sukses
Semua pasti butuh proses. Semua pasti mengalami halangan dan rintangan. Dan sebenarnya, justru itulah "vitamin" yang akan mengantarkan kita pada kesuksesan. Dengan kesadaran bahwa semuanya butuh diperjuangkan, maka kita akan jadi pribadi-pribadi yang kuat menghadapi goncangan. Tak ada satu pun tokoh sukses dunia yang tak mengalami berbagai ujian. Namun justru dengan ujian tersebut, perjuangan mereka justru mengkristal sehingga melahirkan kekayaan mental utuh yang mengantarkan mereka pada pencapaian yang mampu melewati batas zaman.
 
Itulah ketujuh karakter kaya mental yang jika dilebur dalam diri akan melahirkan kekuatan luar biasa dalam kehidupan. Namun, itu semua tentu hanyalah sebagian saja dari modal kaya mental yang harus dimiliki seseorang untuk sukses. Sebenarnya, masih banyak lagi karakter unggulan lain yang masing-masing harus dikedepankan untuk meraih kesuksesan.Yang pasti, dengan terus berusaha, berkarya, berjuang, dan melangkah dengan karakter yang terus diasah dan digembleng pada berbagai "kawah candradimuka", maka kita pasti akan menjadi manusia-manusia unggulan di berbagai bidang dan peran yang kita jalankan.

Sumber:Andre Wongso

Kisah Tawon Dan Elang

Di pagi yang cerah, di antara rindangnya pepohonan, tampak seekor burung elang sedang bermalas-malasan beristirahat di dahan sebatang pohon. Selama beberapa hari burung elang berulang kali hinggap di dahan pohon yang sama karena tertarik mengamati kegiatan segerombolan tawon (lebah) yang terlihat sibuk bekerja bersama-sama membuat sarang yang berjuntai di dahan sebatang pohon.

Tampak seekor tawon sebentar terbang hinggap di antara bunga-bunga hutan yang mekar, mengisap sari madu, dan terbang kembali ke dahan memberikan sari madu ke sarangnya, dan begitu seterusnya. Burung elang dengan tidak sabar menegur seekor tawon yang sedang terbang di dekatnya, "Hai tawon kecil, kamu sibuk terbang dari satu bunga ke tempat sarangmu, memangnya apa yang sedang kamu kerjakan?"
Tawon pun menjawab: "Aku dan kawan-kawan sedang membuat sarang."
 
"Untuk apa kalian repot membuat sarang sebesar itu? Umur tawon kansangat pendek. Sudahlah...,tidak perlu susah-susah bekerja! Santai-santai saja dan nikmati kehidupanmu yang singkat itu."Demikian burung elang menasihati si tawon.

"Umurku memang tidak sepanjang umurmu burung elang. Tapi justru karena pendeknya waktu yang aku punya, aku tidak boleh menyia-nyiakan nya. Aku harus bekerja giat dan lebih rajin agar sarang kami bisa selesai sesingkat umur kami," jawab tawon.

"Untuk apa sarangmu harus diselesaikan cepat-cepat, toh kamu akan segera mati," elang menanggapi dengan cepat. "Maka, kamu pun tidak bisa menikmati sarang yang telah dibuat dengan susah payah."
"Hahaha, tuan elang yang gagah dan berumur panjang, kasihan sekali caramu berpikir.Justru umur kami yang singkat inilah yang harus kami hargai dengan sungguh-sungguh. Kami memang makhluk kecil dan berumur pendek tetapi kami bangga dan bahagia karena bisa berarti bagi makhluk lain yaitu dengan memberi semua hasil kerja keras yang telah dilakukan seumur hidup kami. Itulah arti keberadaan kami," pungkas tawon kecil sambil terbang berlalu.

Mendengar ucapan tawon kecil, si burung elang terdiam. Ia tidak mampu berkata-kata lagi dan bersombong diri. Ternyata di balik penampilan makhluk yang kecil dan berumur pendek, kehidupan mereka pun memiliki arti tersendiri.

Netter yang luar biasa,
Seberapa pun panjang dan pendeknya sebuah kehidupan, itu adalah misteri alam yang maha kuasa.Sebagai manusia, kita tidak pernah tahu kapan waktu kita akan berakhir. Tetapi jika di setiap penggal waktu yang kita punya, kita punya dedikasi untukmelakukan yang terbaik serta mampu bertanggung jawab atas kehidupan kita sendiri (apalagijuga bermanfaat bagi orang lain) niscaya tiap hari yang kita jalani adalah hari yangpenuh gairah, gembira, optimis, produktif, dan dinamis!

Free Download Mp3 Gema Takbir OM.Sareydut - Sodiq

Lebaran sebentar lagi tinggal menghitung hari, Setelah sebelumnya saya Share berbagai macam lagu-lagu mp3 kususnya lagu dari Grup-grup orkes ternama di daerah jawa timur.nah dikesempatan yang baik ini saya akan share MP3 takbiran untuk menyambut lebaran 1433 H ditahun 2012 ini. MP3 Takbiran yang saya share kali ini juga dari salah satu grup music ternama di jawa timur,.dan yang jelas musicnya juga lain dari takbir-takbir yang biasa kita putar yang dulu-dulu,melainkan takbir yang ini beriramakan Music Koplo DARI Om.Sareydut Dengan Vocalis Shodiq  dengan Durasi 53 menit.
Bagi anda yang mungkin penasaran dan masih susah untuk mendapatkan kasetnya silahkan Download pada link yang sudah saya sediakan di bawah. mudah-mudahan bermanfaat dan terimakasih.

DOWNLOAD


Kami akan sangat Berterima kasih jika panjenengan mau meninggalkan sedikit komentar sebagai tanda persaudaraan

Adab-Adab Pada Hari Raya I'dul Fitri

1. Mandi
Diantara adab hari raya adalah mandi sebelum berangkat ke tanah lapang. Shahabat Abdullah bin Umar رضي الله عنهم, beliau mandi pada hari Idul Fitri sebelum berangkat ke tanah lapang.” (HR. Muwatha’ no. 428 dll, shahih).
Terdapat riwayat yang shahih dari Said bin Zubair, beliau mengatakan, “Ada tiga hal yang merupakan sunnah Nabi pada saat hari raya, yaitu berangkat ke tempat shalat dengan berjalan, mandi dan makan sebelum berangkat.”
Pendapat Said bin Zubair ini, boleh jadi diambil dari sebagian shahabat. Imam Nawawi v menyatakan bahwa para ulama bersepakat mengenai anjuran mandi sebelum melaksanakan shalat hari raya.

2. Makan Sebelum Berangkat
Diantara adab hari raya adalah, tidak berangkat menuju tempat shalat pada saat Idul Fitri, sampai memakan beberapa butir kurma. Dari Anas bin Malik z, beliau mengatakan: “Rasulullah صلى الله عليه وسلم tidak pernah berangkat untuk shalat pada hari Idul Fitri sehingga makan beberapa butir kurma. Beliau memakannya dalam jumlah ganjil.” (HR. Bukhari no. 953)
Anjuran makan sebelum berangkat ini menunjukkan bahwa, berpuasa pada hari itu adalah suatu hal yang sangat terlarang. Disamping untuk menunjukkan bahwa, waktu puasa sudah berakhir.
Ibnu Hajar rahimahullohu menyatakan bahwa, sebab hal diatas adalah untuk menutup jalan bagi sikap berlebih-lebihan dalam berpuasa. Disamping anjuran untuk bersegera dalam melaksanakan perintah Allah سبحانه و تعالى. (lihat Fathul Baari 2/446).
Untuk orang yang tidak memiliki kurma, bisa mengkonsumsi makanan mubah yang lainnya, terutama yang rasanya manis.

3. Takbir Pada Hari Raya
Hal ini merupakan diantara sunnah yang sangat penting pada saat hari raya, mengingat firman Allah سبحانه و تعالى yang artinya, “Dan supaya kalian menggenapkan bilangan puasa dan supaya kalian bertakbir untuk mengagungkan Allah سبحانه و تعالى karena hidayah yang telah Allah  berikan kepada kalian, dan mudah-mudahan kalian bersyukur.” (QS. Al-Baqarah:185)
Ibnu Umar رضي الله عنهم, apabila berangkat menuju tempat shalat saat hari raya Idul Fitri dan Idul Adha, dia bertakbir dengan sungguh-sungguh sampai tiba di tanah lapang. Beliau terus bertakbir sehingga Imam datang. (HR. Daruquthni dll)
Az-Zuhri mengatakan, “Pada saat hari raya para shahabat bertakbir sejak meninggalkan rumah hingga sampai di tanah lapang. Mereka terus bertakbir sampai imam tiba. Jika imam shalat tiba maka mereka diam. Jika imam bertakbir untuk shalat Ied maka merekapun bertakbir.” (HR. Ibnu Abi Syaibah dengan sanad yang shahih, Irwa 2/121)
Bertakbir, sejak keluar dari rumah hingga tiba di tanah lapang dan sampai imam datang, adalah amalan yang sangat dikenal diantara para ulama salaf. Banyak para ulama, semacam Ibnu Abi Syaibah, Abdurrazaq dan al-Faryabi dalam Ahkam al-Idain membawakan nukilan dari banyak ulama’ salaf yang melakukan hal ini.
Diantara mereka adalah Nafi’ bin Zubaer, dimana beliau bertakbir, sambil berangkat menuju tempat shalat. Beliau terheran-heran dengan orang-orang yang tidak mau bertakbir. Beliau mengatakan : “Tidakkah kalian mau bertakbir?.”
Ibnu Syihab az-Zuhri mengatakan, “Para shahabat mengucapkan bacaan takbir, sejak keluar rumah sampai imam tiba.
Pada hari Idul Fitri, waktu takbir dimulai dari malam hari raya sampai imam tiba di tanah lapang, untuk melaksanakan shalat hari raya.”

4. Bacaan Takbir Saat Hari Raya
Pada waktu hari-hari tasyriq, Ibnu Mas’ud bertakbir sebagai berikut, “Allahu Akbar, Allahu Akbar, Laa ilaaha Illa Allahu wa Allahu Akbar, Allahu Akbar wa lillahil hamd.” (HR. Ibnu Abi Syaibah dengan sanad yang shahih)
Di tempat lain dengan sanad yang sama, Ibnu Abi Syaibah meriwayatkan bahwa bacaan takbir Ibnu Mas’ud itu sebanyak 3 kali.

5. Ucapan Selamat Hari Raya
Diantara adab di hari raya adalah, saling mengucapkan ucapan selamat hari raya, dengan lafadz apapun, semacam ucapan Taqabbalallahu minna wa minkum
(semoga Allah سبحانه و تعالى menerima amal kita dan anda), selamat hari raya, atau ucapan-ucapan semisal itu, yang diperbolehkan.
Dari Zubaer bin Nufair, beliau mengatakan, “Para shahabat Nabi, jika bertemu pada saat hari raya, mereka saling mengucapkan taqabballallahu minna wa minka (sanad riwayat ini dihasankan oleh Ibnu Hajar dalam Fathul Baari 2/446)
Riwayat ini menunjukkan bahwa, ucapan selamat hari raya adalah suatu hal yang sudah dikenal diantara para shahabat.
Sebagian ulama, semacam Imam Ahmad dan yang lainnya, membolehkan hal ini. Secara umum terdapat dalil yang menunjukkan bahwa ucapan selamat, karena sebab-sebab tertentu adalah suatu hal yang disyariatkan. Demikian juga, para shahabat saling mengucapkan ucapan selamat ketika terjadi hal-hal yang menggembirakan. Contohnya, ketika Allah سبحانه و تعالى menerima taubat seseorang, maka para shahabatpun berdiri untuk mengucapkan selamat kepada orang tersebut.
Tidak diragukan lagi bahwa, ucapan selamat merupakan bentuk akhlak yang luhur dan kegiatan sosial yang baik, yang bisa dilakukan di antara kaum muslimin.
Hukum minimal mengenai ucapan selamat hari raya adalah anjuran memberi balasan, jika ada orang yang mengucapkannya. Imam Ahmad rahimahullohu mengatakan, “Jika ada orang yang mengucapkan selamat hari raya kepadaku, maka akan ku balas. Akan tetapi, aku tidak mau memulai untuk mengucapkannya.”

6. Berhias Untuk Hari Raya
Untuk kaum lelaki, dianjurkan memakai pakaian paling bagus yang dia miliki, pada saat hendak berangkat melaksanakan shalat hari raya. Dari Jabir رضي الله عنهم, beliau mengatakan: “Nabi memiliki jubah khusus yang beliau kenakan untuk shalat dua hari raya dan shalat Jum’at.” (Shahih Ibnu Khuzaimah no. 1765)
Ketika hari raya tiba, Ibnu Umar رضي الله عنهم memakai pakaian beliau yang terbaik(HR. Baihaqi dengan sanad yang shahih)
Untuk kaum wanita, tidak diperbolehkan berhias ketika keluar rumah, karena mereka dilarang menampakkan perhiasannya di hadapan laki-laki yang bukan mahramnya. Demikian pula, diharamkan atas mereka untuk memakai wewangian saat keluar rumah, atau melakukan hal-hal yang bisa menggoda kaum kaum pria.
Saat hendak berhari raya, tujuan keluar rumah adalah untuk beribadah dan melakukan ketaatan. Maka apakah pantas bagi seorang wanita mukminah berbuat durhaka kepada Allah سبحانه و تعالى dan menyelisihi perintahNya, dengan memakai pakaian ketat, yang berwarna menarik perhatian, minyak wangi dan semacamnya?.

7. Mengambil Jalan Yang berbeda Saat Pergi dan Pulang dari Shalat Hari Raya
Dari Jabir bin Abdillah, beliau mengatakan: “Pada hari raya, Nabi berangkat (ke musholla) dengan melalui jalan yang berbeda dengan saat pulang.” (HR. Bukhari no. 986)
Dalam satu riwayat dijelaskan bahwa, Nabi berangkat menuju Musholla (lapangan shalat Ied) sambil berjalan kaki. Beliau shalat hari raya tanpa menggunakan adzan dan iqamah. Beliau kemudian pulang sambil berjalan dengan melalui jalan yang lain.
Hal ini dimaksudkan, agar supaya dua jalan tersebut akan memberikan persaksian dan pembelaan di hadapan Allah سبحانه و تعالى pada hari kiamat kelak. Pada hari itu juga, bumi akan menceritakan segala perbuatan yang dikerjakan manusia di atasnya, baik yang berupa perbuatan baik ataupun yang buruk.
Ada juga ulama yang menyatakan bahwa hikmah dari sunah tersebut adalah untuk menampakkan syi’ar Islam di dua jalan yang di lewati. Dan ada yang berpedapat untuk menyemarakkan dzikrullah. Sedang yang lain mengatakan, untuk menimbulkan kemarahan orang-orang munafik dan orang-orang Yahudi, serta untuk menakut-nakuti mereka, karena masih banyaknya orang yang bersama Nabi.
Pendapat yang lain mengatakan bahwa, hal tersebut bertujuan agar Nabi bisa memenuhi kebutuhan para shahabat yang hendak bertanya, yang perlu diajar, dan supaya para shahabat bisa meneladani perilaku beliau, atau agar bisa memeratakan sedekah, atau untuk mengunjungi kerabat, dan menyambung ikatan silaturahmi.

8. Beberapa Kemungkaran Pada Hari Raya
a. Wanita bercampur baur dengan laki-laki dibeberapa tanah lapang,
jalan-jalan dan tempat-tempat lainnya. Lebih memprihatinkan lagi, hal ini terjadi di tempat yang paling suci, yaitu masjid atau tanah lapang yang diperuntukkan untuk shalat hari raya.
Saat ini, banyak kaum wanita yang ketika menuju tempat pelaksanaan shalat hari raya, mereka berdandan terlebih dahulu, memakai wewangian, tidak menutup aurat dengan benar, dan ber-tabarruj (memamerkan perhiasan yang tidak boleh dilihat oleh laki-laki bukan mahram). Hal itu ditambah lagi dengan adanya kepadatan dan campur baur di masjid dan tanah lapang untuk shalat hari raya. Hal ini jelas bisa menimbulkan bencana dan fitnah yang sangat besar.
Oleh karena itu, menjadi kewajiban panitia untuk membuat pintu dan rute khusus untuk para wanita. Dan saat shalat usai, kaum lelaki tidak boleh meninggalkan tempat shalat sampai para wanita usai meninggalkan tanah lapang.

b. Diantara kemungkaran yang masih terjadi saat hari raya adalah,
para wanita tertawa dan bersuara dengan keras. Demikian juga, sebagian wanita masih ada yang memakai pakaian sempit dan tidak memakai pakaian muslimah yang sesuai dengan aturan syari’ah.

Free Mp3 Download Gending Tayub Terop Termantab Trenggalek Jawa Timur

 Bagi kawan-kawan Kurnia pecinta Gending-gending tayub tradisional, kali ini salah satu grup kesenian Tayub asal Kec. Pule Kabupaten Trenggalek Jawa Timur saya share buat panjenengan siap untuk panjenengan Download. tapi kami juga minta maaf karena Mp3 ini masing-masing belum saya kasih judul,tapi saya yakin panjenengan sudah tahu judulnya. Gending tayub ini rekaman Live di Daerah Tumpak Pelem Sawo Ponorogo. silahkan panjenengan dengarkan sekalian download.dan sementara masih saya kasih beberapa saja karena keterbatasan kami untuk Upload File-file ke internet. mudah-mudahan bermanfaat.









Kami akan sangat Berterima kasih jika panjenengan mau meninggalkan sedikit komentar sebagai tanda persaudaraan

Si Jago Merah Lalap Habis PT.PAK ( Pabrik Gondorukem) Trenggalek

PT.PAK  Pabrik Gondorukem milik swasta yang bertempat di sebelah barat pabrik gondorukem milik perhutani di jalan Kanjeng Jimat, kelurahan Surondakan Trenggalek, di Amuk Habis si jago Merah Pada 06/08 Tengah malam dini hari sekitar pukul 00.15 WIB.
Menurut Informasi dari warga, Awalnya api tidak terlalu besar, Namun setelah terdengar dentuman keras api semakin membesar dan belum bisa di takhlukkan. Dugaan Sementara penyebab kebakaran adalah dari Konsleting elektrik hubungan arus listrik.
Dari Kejauhan Terlihat asap hitam tebal membumbung tinggi di atas pabrik dan api besar yang berkobar, Akibat api yang semakin membesar dan cukup dekat dengan rumah pemukiman warga, warga sekitar pun jadi was was. 
Dan sebagian rumah warga yang berdekatan dengan Pabrik pun ikut di lalap si jago merah. Menurut keterangan warga, “Banyak Drum yang berisikan Minyak Gendorukem yang meledak, sehingga terlempar hingga ke jalan raya serta ke Pemukiman warga dan api pun semakin membesar sehingga menjalar keluar pabrik”
Dan bukan hanya itu sungai di sebelahnya juga mengalir api melebihi lahar gunung meletus hingga berkilo-kilo meter,
Di karenakan api yang semakin membesar, Team SAR, Keamanan beserta Pemadam kebakaran pun masih kesulitan untuk menaklukkannya.Hingga akhirnya tim kebakaran dari wilayah Ponorogo dan Tulungagung di kerahkan api mulai bisa teredam sekitar pukul 2.00 dini hari,walaupun seluruh pabrik memang sudah ludes.Dan kerugian di perkirakan miliaran Rupiah.
Penyebab pasti terjadinya kebakaran dan kerugian yang di tanggung PT.PAK masih dalam penyidikan

BERIKUT GAMBAR-GAMBAR PT PAK TERBAKAR































Ironis Pedalangan Trenggalek 2012


Pagelaran Ringgit Purwo (Wayang Kulit) Ing Trenggalek.
Dalam Pantauan Pecinta wayang Jatim dan beberapa rekan media Elektronika yang setia dalam melestarikan dan ikut nguri uri budaya adiluhung khususnya wayang kulit kabupaten Trenggalek, akan dikupas kupas walau belum tuntas.
Kabupaten Trenggalek tidak hanya daerah yang indah dengan panorama pemandangan alamnya yang 80% adalah pegunungan, juga tempat wisata Goa lawa, Pantai Prigi, Pantai Blado Pantai Jokreto Panggul dan masih banyak lagi.
Tak hanya itu Trenggalek juga banyak wisata Kulinernya baik oleh oleh tempe kripik, manco dan sebagainya.
Kupas kupas tentang pedalangan Trenggalek, Trenggalek juga subur akan budaya wayang karena hamper tiap bulannya pasti ada pertunjukan wayang dan tidak hanya itu beberapa stasiun Radio bahkan setiap seminggunya pasti menyiarkan wayang kulit.
Team Pecinta wayang Jatim tidak hanya mendokumentasikan beberapa wayang kulit saja, akan tetapi sempat mendokumentasikan wayang krucil yang telah termarjinalkan.
Beberapa rekan Media elektronika pencari berita dan juga Pecinta Wayang Jatim sempat berbincang – bincang dengan pelaku seni khususnya dalang  - dalang muda Trenggalek yang masih konsisten dengan pedalangan untuk mencari nafkah. Adapun beberapa wawancara dan sharing serta hasil riset dari kalangan media elekronika dan Pengemar wayang di Kabupaten Trenggalek mulai Galau, trenyuh dan sedih ditahun 2012 ini…..kenapa tidak ?
Apa sebab galau dan sedihnya dari kalangan pengemar dan pelaku seni di Kabupaten Trenggalek ?.....antara lain adalah :
  1. Pepadi Trenggalek Selaku Wadah paguyuban dalang dalang di wilayah Trenggalek sampai saat ini terseok seok dan seolah olah Vacuum. Apa sebabnya , kemungkinan kurang dukungannya dari pihak Pemda atau instansi terkait yang menaungi Pepadi Trenggalek, atau kurang profesionalnya pengelolaan Pepadi tersebut dalam system management atau lobi lobinya.
  2. Terkait dengan nomor 1 mungkin karena kurangnya perhatian dari Pemda maka dalang dalang Trenggalek yang memiliki Potensi untuk tampil seolah olah Mati Suri atau pacecklik begitu lama, karena jarangnya tampil pada saat acara acara yang digelar oleh Pemda ataupun instansi instansi diwilayah Kabupaten Trenggalek.
  3. Masyarakat Pecinta wayang dikabupaten Trenggalek rindu akan suksesnya dalang dalang Trenggalek seperti masa lalu sehingga pernah terkenal seperti dalang Ki Gembong Sudikno, akan tetapi diera sekarang ini masih belum muncul juga.
  4. Keluhan pelaku senipun semakin muncul dikala adanya acara acara tingkat Pemda baik instansi instansi dalam melakukan beberapa sosialisasi dengan wayang kulitpun tidak pernah menggunakan dalang dalang Trenggalek yang tentu masih mampu dan potensial.
  5. Trenggalek memiliki dalang dalang yang tentu sudah tidak asing lagi baik audionya yang sudah beredar di internet seperti Ki Genit Santoso, Ki Hadi Sutikno sebagai dalang senior, Ki Sarmadi Sabdho Utomo Ssn dalang muda potensial yang malah terkenal diwilayah Surakarta, dan tentu nantinya akan banyak lagi muncul didunia maya.
  6. Masyarakatpun mengharapkan untuk pelaku seni khususnya wayang kulit diberikan porsi lebih untuk sekedar tampil diacara acara tingkat kabupaten yang tentu akan didukung penuh dari kalangan media local Trenggalek, atau mungkin pada acara ulang tahun kabupaten Trenggalek, karena daripada menghambur hamburkan dana besar hanya untuk menanggap dalang dari luar kota, alangkah baik dan bijaknya untuk pentas dalang dalang muda Trenggalek bahkan dengan dana tersebut tidak menutup kemungkinan bisa semua dalang muda akan tampil setiap malam  pada ulang tahun Kabupaten.
  7. Adanya unsur Politik yang tentu sedikit banyak mempengaruhi mundurnya pedalangan di wilayah Trenggalek sehingga minimnya tampil dan tentu kurang percayanya pihak pemerintah terhadap pelaku seni dikampungnya sendiri.

Kupas Kupas walau tidak tuntas ini sedikit mengelitik untuk penguasa, mohon maaf ini hanyalah sekedar sharing didunia maya.
Dari Pecinta wayang dan media eletronika yang telah berhasil mencari info  dan juga masyarakat pada umumnya yang telah ditemu oleh nara sumber mengharapkan maju terus Pedalangan Trenggalek Sukses slalu kami tetap mendukungmu….tak peduli apa kata Pemerintah.
Winamp iTunes VLC BlackBerry Real One

TRENGGALEK KINASIH

Popular Posts

Like us on Facebook
Follow us on Twitter
Recommend us on Google Plus