Select Menu

,

,

Slider

Haji & Umroh

Motivasi

Serba Serbi

Trenggalek

Kesehatan

Videos

» » Download Mp3 Wayang Kulit Lakon Gatutkoco Gugur - Ki Anom Suroto
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Sore itu Gatotkaca termangu di pinggir kawah Candradimuka, sebuah kawah yang menurut sejarah adalah tempatnya lahir bapaknya, Bima. Gatotkaca merupakan anak dari perkawinan Bima dan Arimbi.
Kelahiran Gatotkaca membawa cerita tersendiri karena sampai usia satu tahun tali pusarnya belum bisa dipotong menggunakan alat apapun. Tali pusar itu dapat dipotong menggunakan bagian dari alat senjata ‘Konta’ yang dipunyai oleh Karna. Anehnya, bagian dari alat tersebut ikut lenyap masuk dalam tubuh Gatotkaca pada waktu Arjuna memotongnya.
Sore itu, Gatotkaca ditemani oleh Bisma yang merupakan Guru Pandawa maupun Kurawa
“Gatot, sebentar lagi perang dunia akan pecah”
“Ya, Guru saya mengerti”
“Kamu akan memutuskan untuk ikut atau tidak?”
“Tentu saja ikut! Sebagai bagian dari warga Dunia yang diam di Nusantara dan mewakili Nusantara saya ikut. Pesawat-pesawat tempur yang saya punyai dengan kecepatan tinggi dilengkapi dengan persenjataan modern akan ambil bagian dalam perang dunia tersebut”
“Ya, memang nanti dikemudian hari, dalam buku cerita, kamu akan ditulis bisa terbang dan mempunyai sayap. Si penulis buku itu melambangkan kamu seperti itu. Tetapi tidak apa-apa, tidak semua sejarah harus diceritakan apa adanya.”
“Ya, Guru, padahal atas bimbingan guru sebagai ilmuwan fisika terhebat abad ini, saya berhasil menciptakan pesawat-pesawat terbang supersonic dengan senjata laser.”
“Ssssttttt .. jangan keras-keras”
“Saya juga sedang melihat kawah di bawah itu guru, dimana orang tua saya dilahirkan dan dilempar ke dalamnya.”
“Ha ha ha ha ha … begitu ya ceritanya?”
“Lho, memangnya?”
“Biarlah nanti itu juga diceritakan demikian. Saat itu aku dan Narada memang sedang uji coba tentang cloning. Percobaan kami berhasil dengan membuat cloning yang bagus dengan kemampuan positif, yaitu bapakmu dan empat saudara lainnya dalam Pandawa. Ketika percobaan kami lanjutkan dengan membuat cloning prajurit yang lebih banyak, yaitu 100 kloning, kami gagal karena kemampuan mereka negative. Percobaan cloning gagal itulah saudaramu Kurawa.”
“Dan memang harus perang dunia ini?”

“Ya, tidak ada jalan lain! Krisna harus merencakan sebuah program daur ulang dunia yang sudah dipenuhi oleh teknologi maju tak terbendung yang dipegang oleh para cloning gagal ini. Tidak ada jalan lain, dan akupun setuju karena aku turut menciptakan kekacauan teknologi ini.”
Hari berganti hari dan tibalah saatnya perang besar dunia saat itu terjadi, Mahabarata!
Amuk masa teknologi canggih dengan berbagai senjata pemusnah masal yang sedang di uji coba digunakan. Panah Laser ‘pasopati’ juga merupakan senjata andalan yang digunakan. Bom Nuklir ‘Rujakpolo’ yang dikembangkan oleh Bima juga turut di uji coba.
Pada hari ke 14, saatnya pertempuran udara menggunakan pesawat-pesawat canggih. Gatotkaca adalah creator pesawat tempur tercanggih dari Nusantara yang turut serta dalam peperangan tersebut. Persenjataan yang dipunyai oleh Gatotkaca tidak tertandingi dengan dikombinasikan pesawat-pesawat anti radar!
Dari pihak Kurawa, mereka kebingungan bagaimana caranya menghentikan serangan Gatotkaca ini. Pada titik kebingunan mereka, Karna yang pada saat menemukan sebuah senjata pemusnah pesawat yang diberi nama senjata Konta, ingat bahwa dulu tali pusar dari Gatotkaca hanya bisa putus dengan menggunakan bagian dari alat tersebut.
Namun Karna juga ingat bahwa rahasia dari pembuatan senjata tersebut diketahui oleh Arjuna, dan ia sudah bertekad bahwa Arjunalah yang harus dimusnahkan dengan menggunakan senjata Konta tersebut untuk melawan panah-panah ‘laser’ milik Arjuna.
Atas desakan saudara yang lain, bahwa pesawat Gatotkaca hanya bisa hancur oleh senjata Konta milik Karna, maka Karna menembakkan senjata Konta tersebut yang hanya bisa dipakai sekali saja. Otomatis apabila senjata Konta ditembakkan untuk Gatotkaca, maka Karna tidak akan bisa menggunakannya untuk Arjuna!
GABUNG YUK DI FACEBOOKNYA KURNIA FM
ANDA AKAN MENDAPATKAN INFORMASI UPDATE LAGU-LAGU TERBARU
Klik Gambar Di Bawah Untuk Bergabung

Dan memang benar adanya, bahwa pesawat Gatotkaca terdeteksi oleh senjata Konta dan bisa diluluh-lantakkan oleh Karna menggunakan senjata Konta tersebut. Serangan pesawat dari Gatotkaca yang mengerikan bisa digagalkan, dan Kurawa terselamatkan untuk sementara waktu.
Pihak Pandawa bersedih hati mendengar gugurnya Gatotkaca, dan dengan demikian kekuatan Pandawa dalam hal pesawat tempur supersonic menggunakan senjata laser menjadi hilang.
Di sisi yang lain, Krisna sang creator perang dunia ini tertawa bahagia melihat gugurnya Gatotkaca. Ia tertawa karena apabila senjata Konta ini digunakan untuk membunuh Arjuna, belum tentu Arjuna dapat mengatasinya.
Karena peran Arjuna masih sangat penting, dimana nanti Arjuna harus berhadapan dengan Bisma, gurunya sendiri!

Bagi anda yang mungkin ingin mendengarkan mp3nya kali ini saya persembahkan salah satu lakon Gatutkaca Gugur dengan Ki Dalang Anom Suroto silahkan anda Download pada link yang sudah saya sediakan di bawah:

DOWNLOAD MP3 GATUTKACA GUGUR

About RK Entertain

Radio Kurnia FM Trenggalek"-Informasi Music Dan Budaya" Telp.0821 4107 4555 SMS.0821 4107 4666
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar