14 Sep 2012

Download Mp3 Wayang Kulit "KARNO TANDING" Ki Entus Susmono

Rasa duka dan kehilangan yang mendalam masih dirasakan Bima, kehilangan Gatotkaca yang gugur oleh hunjaman Senjata Kunta Adipati Karno. Tidak hanya kehilangan anak tersayang, Bima juga ditinggal istri tercinta Dewi Arimbi. Demi menepati janji, menyusul Gatotkaca dengan nglayu mati obong, membakar diri.
Bagi Arjuna dan Bima, duka ini telah mampu menghilangkan daya dan semangat hidupnya untuk meneruskan niat perang suci, perang Baratayuda. Perang ini adalah tugas suci untuk menumpas angkara murka dan tingkah durjana
Tenggelam dalam kesedihan dan keputusasaan yang dalam membuat suasana perkemahan sepi nyenyet seperti kuburan. Puntadewa, Wrekudara, Arjuna, Nakula Sadewa
Arjuna tertunduk lesu seolah tanpa sepotong tulang pun menyangga tubuhnya. Lemas tanpa daya. Dengan kegalauan yang mendalam, Arjuna kehilangan tekad dan kekuatannya untuk menuntaskan tugas sucinya meneruskan peperangan dan menuntaskannya. Kegamangan sebagai kesatriya utama yang harus berjalan paling depan, memimpin dengan gagah tanpa keraguan.
Hanya Kresna, titisan Wisnu itu, yang terlihat tenang menyikapi suasana dan kejadian ini. Bahkan Kresna sudah mampu melihat apa yang akan terjadi, hanya perlu menjalankan dengan kesabaran untuk tetap melanjutkan skenario menyelesaikan amanah dan dharma bhaktinya.
Sementara kesaktian Adipati Karno memporak porandakan, dan Semakin banyak korban dari pasukan pendawa yang gugur. Hanya Arjuna yang kuasa menandingi Adipati Karno. Yang mampu menyamai kesaktiannya. Arjuna diam, maka percayalah, tidak akan lama lagi pasukan Pandawa akan tumpas habis karena Adipati Karno..”
Arjuna merasa dan melihat perang ini, siapa lawan siapa, apa yang diperebutkan?? Pandawa dan Kurawa adalah saudara sedarah. Yang diperebutkan adalah sejengkal tanah Amarta dan Hastina. Namu berapa banyak jiwa tak berdosa telah terbunuh oleh saudara – saudaranya sendiri. Dalam Kebimbangannya, Kresna mengharuskannya berperang dan tentu saja akan saling bunuh dengan Kakangnya sendiri Adipati Karno. 
Sedikit cerita Pewayangan Lakon Karno Tanding,untuk selanjutnya silahkan anda dengarkan sendiri.. dan kali ini kembali saya Share mp3 koleksi Kurnia FM yang terbaru dari Dalang Ternama Ki Entus Susmono,
Buat anda yang ingin memiliki Audionya silahkan download pada link yang sudah saya sediakan di bawah,mudah-mudahan bermanfaat..

DOWNLOAD

ADA BAIKNYA JIKA SEBELUM MENGUNDUH ANDA MENULISKAN SEDIKIT KOMENTAR SEBAGAI TANDA PERSAUDARAAN 

0 komentar: