Select Menu

,

,

Slider

Haji & Umroh

Motivasi

Serba Serbi

Trenggalek

Kesehatan

Videos

» » Panorama Wisata Pantai Pelang Trenggalek Jawa Timur
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama


Salah satu kawasan objek wisata yang ada yakni pantai Pelang yang terletak di Kabupaten Trenggalek Jawa timur, tapatnya berada di kecamatan Panggul. Letak ini memang agak jauh dengan pusat Kabupaten yakni sekitar 3 jam jika ditempuh dengan jalur kendaraan bermotor. Bagi para wisatawan juga tersedia angkutan umum berupa bis untuk dapat masuk ke pantai Pelang, jarak ini lumayan jauh karena letaknya berdekatan dengan perbatasan Pacitan dan Trenggalek. Ketika melakukan perjalanan ke pantai Pelang, pengunjung tidak akan bosan karena pemandangan utama jalur menuju tempat ini sangat bagus, mulai dari pegunungan dengan tanaman atau hutan-hutan kecil serta hunian desa-desa setempat.

Keindahan pantai ini sedikit berbeda dengan pantai lainnya, terutama di kawasan Trenggalek. Pantai Pelang tergolong memiliki ombak yang tenang dan panorama alamnya yang bagus serta didukung dengan kelengkapan fasilitas pariwisata yang sudah ada. Pemerintah daerah setempat membangun fasilitas umum untuk mempermudah pengunjung menikmati pantai. Salah satu perbedaan yang mencolok yakni terdapatnya air terjun yang berada di kawasan pantai Pelang kurang lebih berjarak 30 m. Biasanya para wisatawan selain menikmati pantai yang indah juga melihat air terjun dengan pemandangan alami dan sejuk.

Indonesia dengan kekayaan alam serta kepulauannya memang banyak memiliki sejumlah objek wisata pantai, mulai dari kepulauan Sumatera sampai Papua. Sejak jaman kerajaan dahulu daerah pesisir Nusantara sudah mulai dilewati untuk jalur-jalur perdagangan kala itu. Karena kepulauan inilah yang menyebabkan kekayaan laut Indonesia sangatlah tinggi, dari sisi objek wisata sampai hasil perairan kelautan yang serba ada.
Masyarakat sekitar pantai Pelang memliki kepercayaan bahwa siapa yang mandi dibawah air terjun ini maka dipercaya akan awet muda. Mitos inilah yang berkembang sampai sekarang dan menjadikan objek ini semakin ramai dikunjungi wisatawan. Kawasan pantai Pelang masih tergolong alami dan udaranya yang sejuk karena berada diantara pegunungan kawasan Trenggalek. Kuantitas ombaknya yang tidak besar memungkinkan para wisatawan untuk bermain-main di area pantai.
Setiap minggu pantai ini selalu ramai dengan pengunjung yang sekedar menikmati keindahan panorama pantai,baik wisatawan luar kota atau masyarakat sekitar. Daerah ini juga dikenal dengan hasil ikannya yang beragam, sehingga selain menikmati ombak pantainya pengunjung juga dapat membeli hasil perikanan yang berlimpah dan murah. Pesona pantai Pelang memang dapat memberikan kepuasan tersendiri terutama untuk para pekerja keras yang sekedar meluangkan kepenatan dengan menikmati sajian pantai yang indah.

Wisata pantai memang menjadi alternatif pilihan pengunjung selain wisata-wisata lainnya. Karena keindahan dan panorama alamnya yang menunjang, pantai Pelang sangat kerap dikunjungi wisatawan. Dukungan dari pemerintah daerah semakin membuat kawasan ini makin berkembang. Untuk pecinta wisata, objek pantai Pelang menjadi salah satu tujuan yang harus dicoba.

Sumber http://palingindonesia.com

About Kurniafm Trenggalek

Radio Kurnia FM Trenggalek"-Informasi Music Dan Budaya" Telp.0821 4107 4555 SMS.0821 4107 4666
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

1 komentar

lia pujianingsih mengatakan...

Kangen Pantai Pelang,,,,,?!?