25 Mar 2012

Free Download Mp3 Lagu Campursari Ilang Tanpo Aran Morista Full Album

Di Saat ini siapa yang tak kenal dengan penyanyi yang satu ini. Morista, begitu orang mengenalnya. Seorang penyanyi asli Sragen serba bisa, yang mahir menyanyikan berbagai jenis lagu. Menurut sumber yang saya kutib Morista sering tampil diberbagai acara seperti hajatan/orang punya kerja, panggung hiburan terbuka, peringatan hari-hari besar, serta acara-acara lain baik yang diselenggarakan pemerintah maupun swasta. Penyanyi asal Dedegan, Kelurahan Pelemgadung Kecamatan Karangmalang Sragen, ibu satu anak ini menceritakan bahwa bakatnya dibidang seni suara memang sudah dimilikinya sejak masih kecil. Sewaktu masih duduk di bangku SD, wanita bertubuh langsing ini sangat menyenangi lagu-lagu dangdut. Menginjak dewasa sewaktu duduk dibangku SMP, kesenangannya dalam mengolah suara disalurkan dengan mengikuti berbagai lomba menyanyi.


Lepas dari bangku SMP, suara emasnya mulai dilirik oleh group campur sari Barokah asal Banaran, Sambungmacan. Nah sejak itulah karirnya mulai melejit bak roket yang sedang membelah angkasa. Lagu pertama yang ia nyanyikan sewaktu resmi menjadi penyanyi campur sari adalah lagu yang berjudul “Kangen” karya Almarhum Manthos.

Dalam olah seni suara penyanyi asli Sragen kelahiran 28 tahun silam ini mengaku belajar secara otodidak. Dia tidak pernah belajar secara khusus kepada seorang guru. Bakat yang dimilikinya sejak lahir telah menghantarkannya menjadi seorang penyanyi yang terkenal seperti saat ini.
Meski demikian ia mempunyai tokoh idola seorang penyanyi yang mengispirasikan dan memotivasinya hingga menjadi seorang penyanyi. Tokoh idolanya tersebut tidak lain adalah Waljinah dan Hetty Koes Endang. “Dari kedua penyanyi inilah dia belajar menyanyi meski tidak secara langsung,” katanya.

Meski sewaktu kecil dulu hanya lagu dangdut yang ia sukai, namun ketika terjun di dunia olah suara dirinya dihadapkan pada kenyataan bahwa pengemarnya tidak hanya dari kalangan penyuka lagu dangdut saja.
Alhasil ia pun harus belajar berbagai jenis lagu. Dari situlah terbukti bahwa bakatnya menyanyi tidak hanya terbatas pada lagu dangdut. Bahkan untuk mempelajari berbagai jenis lagu dirinya tidak menemui kesulitan. Menurut Morista, berbagai jenis lagu yang ia bawakan cengkoknya tak terlalu jauh dari lagu-lagu dangdut, misalnya lagu pop yang didangdutkan, lagu campursari, keroncong dan langgam jawa. “Cengkoknya tak terlalu jauh dari lagu dangdut, hampir mirip-mirip, yang paling penting saya tetap menggunakan suara tenggorokan” jelasnya.
Menurut Moris, sewaktu manggung dirinya harus dapat memenuhi permintaan berbagai lagu dari para penontonnya. Yang paling banyak adalah penonton kawula muda. “Biasanya para kawula muda lebih banyak meminta untuk dinyanyikan lagu-lagu pop yang didangdutkan” ceritanya.
Morista mengakui selama ini, ia merasa tidak kesulitan dalam memenuhi permintaan lagu dari para penontonya. Modalnya adalah memang harus hafal berbagai jenis lagu. “Bila diminta menyanyikan sebuah lagu dan saya tidak hafal kan malu, jadi saya harus menghafalkan banyak lagu, terutama lagu-lagu yang lagi in ” jelasnya. Untuk itu, ia tidak pernah ketinggalan membeli CD lagu-lagu terbaru, untuk menghafalkan lagu-lagu terbaru yang banyak digemari masyarakat.

Terkait dengan upaya pelestarian lagu-lagu jawa, Moris menyampaikan pesan kepada para generasi muda agar selalu ikut nguri-uri budaya jawa. “ Seni budaya adalah peninggalan leluhur kita yang adi luhung, karena itu merupakan kewajiban bagi kita semua, khusunya kalangan generasi muda, untuk melestarikannya, jangan sampai tergeser oleh budaya asing “ pesannya
 Dan Kali ini bagi yang ingin Download salah Satu lagu Dari Morista yang lagi Bomming untuk saat ini silahkan Klik Linknya yang sudah saya sediakan di bawah. Trimakasih smoga bermanfaat. Salam Dari Kurnia Fm...



Dwonload Lagu-lagu Om.Sagita :
Download Video dan MP3 + LIRIK Lagu Ngamen 9 Asli Eny Sagita ( Full Album Ngamen 9 ASLI SAGITA)

1 komentar:

Poskan Komentar