Select Menu

,

,

Slider

Haji & Umroh

Motivasi

Serba Serbi

Trenggalek

Kesehatan

Videos

» » Angin Kencang Tewaskan Pengendara Sepeda Motor,Tugu Trenggalek Jawa Timur
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama


Memasuki Imlek kemarin dan sampai saat ini, cuaca di Trenggalek dan sekitarnya melewati puncak musim hujan. Namun masyarakat Trenggalek mesti waspada, karena meski hujan berkurang tapi angin kencang kembali menerpa Kota Trenggalek hingga mencapai 35 km/jam.

Bahkan tadi pagi di jalan Ponorogo-Trenggalek Tepatnya di kecamatan tuigu juga sempat pengendara sepeda motor meninggal dunia dio tempat akibat tertimpa pohon saat berkendara.Maka dari itu juga saat-saat seperti ini kita wajib untuk meningkatkan kewaspadaan kita terutama saat berkendara.

Prakirawan Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) , Ahmad Bisri mengutarakan, cuaca ekstrem masih akan terjadi di Jatim. Pada akhir Desember 2011 hingga  Januari 2012, hujan deras juga masih akan datang “Pada Januari ini memang puncak musim hujan hingga dasarian kedua,

Pada awal hingga pertengahan Januari lalu, selain curah hujan tinggi, angin kencang juga berhembus kuat karena terpengaruh dua siklon, yakni Grant dan Haidy. Untuk Siklon Haidy, kondisi itu terjadi di perairan utara Australia pada dasarian pertama Januari. “Lalu setelah lewat dasarian kedua, intensitas curah hujan ringan dan sedang saja. Yang mungkin perlu diwaspadai adalah angin kencangnya,” tandasnya.

Dipaparkan, saat ini di Samudera Hindia, tepatnya selatan Bali, terjadi tekanan udara yang rendah, sehingga muncul angin yang bertiup ke arah barat laut atau menuju Jatim dan sekitarnya. Dari prediksinya, maka kecepatan angin terjadi antara 5-35 km/jam. Padahal, untuk kondisi normal kecepatan angin hanya sampai 30 km/jam saja. “Kecepatan angin yang lumayan tinggi, membuat intensitas curah hujan juga tak banyak karena awan terbawa angin itu. Angin kencang ini akan terjadi dalam dua hari ke depan,” paparnya.

Dengan kondisi itu, maka pihaknya berharap masyarakat  perlu lebih hati-hati, terutama ketika ada di bangunan semi permanen. Pengendara sepeda motor juga harus hati-hati, karena dorongan angin bisa membuat keseimbangan goyah dan jatuh. “Perkiraan kami, hujan intensitas sedang terjadi antara Januari-Maret nanti,” tegasnya.

About Kurniafm Trenggalek

Radio Kurnia FM Trenggalek"-Informasi Music Dan Budaya" Telp.0821 4107 4555 SMS.0821 4107 4666
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar