Select Menu

,

,

Slider

Dangdut Koplo

Motivasi

Serba Serbi

Trenggalek

Kesehatan

Videos

Perangkat lunak gratis dan mudah ini memiliki kemampuan yang cukup mumpuni dalam menemani Anda berkegiatan multimedia, terutama dalam membaca file-file audio dan video. 
Selain itu, aplikasi ini memiliki graphical user interface (GUI) yang cukup sederhana, sehingga memudahkan setiap orang dalam mengoperasikannya.

Plato Media Player adalah aplikasi free multimedia player yang mendukung banyak format multimedia audio dan video terkini, seperti AVI, Mpeg, DivX, Xvid, WMV, DAT, ASF, MPEG-1/2, MPEG-4, AVI, DivX 4/5/6, XviD, 3ivX D4, H.261, H.263 / H.264 / MPEG-4 AVC, Cinepak, Theora , Dirac / VC-2, MJPEG (A/B), WMV1/2, WMV3/WMV-9, Sorenson 1/3 (Quicktime), DV (Digital Video), Indeo Video, Real Video 1/2/3/4 , Flash Video(FLV), SWF, ASF, MOV, QT, Matroska (MKV), WAV, MPEG Layer 1/2, MP3 - MPEG Layer 3, AAC, Vorbis, AC3, DTS, WMA1/2/3, FLAC, ALAC, APE (Monkey Audio), Real Audio 2, AMR (3GPP), MIDI, LPCM, DV Audio, dan QuickTime.




Download: Plato Media Player
File size: 24.18 MB (freeware)
Sistem operasi: Windows 2000/XP/Vista/7


 Gemar melakukan VoIP atau video call? Pasti tak asing lagi dengan Skype. Video call dengan PC sebentar lagi kuno. Kini saatnya TV high definition (HD) mengambil alih. Bayangkan kita melakukan face-to-face dengan layar lebar resolusi 720p.

Ya, tak hanya via ponsel, Skype kini memperluas layanan mereka di ranah HD TV. Beberapa merek besar seperti Panasonic, LG dan Samsung telah siap dengan produk-produknya.

Beberapa pengunjung di booth Skype pada ajang CommunicAsia 2010 yang berlangsung di Singapore Expo, Singapura pekan ini tampak antusias mempelajari layanan baru tersebut. Sayangnya gambar full HD tersebut sedikit 'kriting'. "Itu karena kompresi video streaming," terang seorang penjaga stand menjelaskan.

Dilihat dari tampilannya, aplikasi ini cukup mirip dengan layanan Skype PC. Pengguna yang telah terbiasa tak perlu belajar lama untuk menggunakannya. "Saya pikir Skype TV ini tidak bisa dilakukan secara full screen," ucap seorang pengunjung berbisik kepada temannya. Lalu kapan layanan ini hadir?

"Layanan ini sebelumnya telah dirilis secara global oleh Skype. Pada 23 Juni mendatang, layanan ini baru hadir di Singapura,"
Kebermaknaan hidup sangat perlu dipahami oleh setiap manusia. Siapapun dia, Presiden, angota DPR, bahkan rakyat biasa, karena menurut Bastaman (1996) jika individu tidak berhasil menemukan dan memenuhi makna hidup biasanya menimbulkan semacam frustrasi eksistensial, dimana individu merasa tidak mampu lagi dalam mengatasi masalah-masalah personalnya secara efisien, merasa hampa, tidak bersemangat, dan tak lagi memiliki tujuan hidup.

Berkaitan dengan kebermaknaan hidup Victor E.Frankl (1985) seorang tokoh psikologi eksistensial dalam konsep logoterapinya mengatakan bahwa kebermaknaan hidup disebut sebagai kualitas penghayatan individu terhadap seberapa besar ia dapat mengembangkan dan mengaktualisasikan potensi-potensi serta kapasitas yang dimilikinya, dan terhadap seberapa jauh ia telah berhasil mencapai tujuan-tujuan hidupnya, dalam rangka memberi makna atau arti kepada kehidupannya. Frankl (2003) dalam buku terjemahannya mengatakan bahwa masing-masing individu memiliki pengertian yang berbeda tentang makna karena setiap orang berada dalam medan sendiri dan memiliki misi sendiri dalam hidupnya.
Frankl (Koeswara, 1987) juga mengemukakan bahwa manusia bisa menemukan makna melalui realisasi nilai-nilai manusiawi yang mencakup nilai kreatif, nilai estetis, nilai etis dan nilai pengalaman (experiential value). Ini berarti bahwa manusia, di samping melalui kehidupan keagamaan, bisa menemukan atau menciptakan makna hidup melalui kerja, melalui pertemuan dengan keindahan dan kebenaran, melalui pertemuan dan cinta dengan sesama, dan melalui pengalaman-pengalaman. Berikut ini saya akan sedikit berbagi mengenai metode-metode Menurut Bastaman (dalam Kitab, 1998) dalam menemukan kebermaknaan hidup sebagai upaya untuk menemukan kembali kesadaran akan makna dan orientasi hidup, diantaranya:

a.Pemahaman pribadi dan pengubahan sikap. Manfaat dari metode ini adalah untuk (1) mengenali keunggulan-keunggulan dan kelemahan-kelemahan pribadi, (2) menyadari keinginan dari mesa kecil hingga sekarang serta memahami kebutuhan-kebutuhan apa yang mendasari keinginan-keinginan itu, (3) merumuskan secara lebih jelas dan nyata hal-hal yang diinginkan untuk masa mendatangkan dan menyusun rencana secara realistis untuk mencapainya.

b.Bertindak positif, yakni menerapkan hal-hal yang baik dan positif dalam berperilaku dan tindakan nyata sehari-hari.

c.Pengakraban hubungan, yakni hubungan akrab seorang pribadi dengan pribadi yang lain sedemikian rupa sehingga dihayati sebagai hubungan yang dekat, mendalam, saling percaya dan saling memahami. Jadi terdapat semacam dukungan sosial. Dengan cara ini seseorang merasa dirinya berharga dan bermakna, baik bagi dirinya sendiri maupun bagi orang lain, karena hal ini merupakan salah satu sumber makna bagi manusia.

d.Pendalaman tri nilai. Tri nilai di sini adalah (1) pendalaman nilai-nilai kreatif, yaitu dengan memberikan sesuatu yang berharga bagi kehidupan, (2) pendalaman nilai-nilai penghayatan, dimana individu mencoba memahami, meyakini dan mengahayati berbagai nilai yang ada dalam kehidupan, seperti keindahan, kebijakan, keimanan, kebajikan dan cinta kasih, (3) pendalaman nilai-nilai bersikap, yakni memberi kesempatan kepada seseorang untuk mengambil sikap yang tepat terhadap kondisi dan peristiwa yang hadir dalam kehidupannya. Dengan mengambil sikap yang tepat maka beban pengalaman tragis akan berkurang, bahkan mungkin peristiwa itu dapat memberikan pengalaman yang berharga dan menimbulkan makna tertentu, yang dalam sehari-hari disebut dengan hikmah.

e.Ibadah. Dalam pengertian umum ibadah adalah segala kegiatan melaksanakan apa yang diperintahkan Tuhan, dan mencegah diri dari hal-hal yang dilarang-Nya menurut ketentuan agama.Sedangkan dalam pengertian khusus ibadah adalah ritual untuk mendekatkan diri kepada Allah melaui cara yang diajarkan dalam agama.

Semoga Alloh selalu memberikan Ridlonya pada Kita semua hingga kita bisa terselamatkan dari segala Dosa.Amin..
Arkian, sufi Asy-Syibli dalam hidupnya telah melayani 400 guru. "Aku sudah membaca empat ribu hadis. Di antara hadis-hadis itu, kupilih satu untuk aku amalkan, sedang hadis-hadis yang lain aku acuhkan. Sebab, setelah aku renung-renungkan, kusimpulkan bahwa keselamatan diriku ada pada hadis tersebut. Kukira, ilmu orang-orang dulu dan orang-orang sekarang teringkas di dalamnya. Karena itu aku cukupkan diriku dengannya. Hadis dimaksud ialah sabda Rasulullah s.a.w. kepada sahabat-sahabat beliau, "Beramallah untuk duniamu sesuai dengan maqam (posisi)-mu di dunia. Beramallah untuk akhiratmu menurut kadar kelanggenganmu di dalamnya. Beramallah untuk Allah sesuai dengan kadar kebutuhan-Mu pada-Nya. Dan baramallah untuk neraka sesuai dengan kadar kesanggupanmu menanggungnya."
Anakku, jika kamu mengamalkan hadis ini, kamu tidak memerlukan ilmu yang banyak. (Maksud hadis tadi: Kalau kamu termasuk dalam maqam orang yang harus membanting tulang untuk memenuhi kebutuhan pokok, kamu harus bekerja sungguh-sungguh karena mencukupi kebutuhan diri dan keluarga itu wajib. Kalau kamu tergolong maqam guru, kamu harus banyak mengajar. Kemudian sadarilah bahwa kamu akan kekal di akhirat. Tak ada akhir, tak ada kematian di akhrat. Karena itu, beramallah
untuknya dengan sungguh-sungguh.
Lalu kamu tahu kan, kamu sangat membutuhkan Allah karena
hanya Allahlah yang bisa memberi manfaat ataupun madharat
pada siapapun. Makanya, kamu harus beramal dengan
sungguh-sungguh guna meraih ridha-Nya.
Kamu pun tahu, kamu tidak sanggup menanggung siksa api
neraka. Karena itu, jangan coba-coba melakukan hal-hal
yang dapat menjerumuskanmu padanya, pen.)

Kekasih Sejati

Cobalah renungkan cerita berikut ini. Konon, Hatim
Al-Asham berguru pada Syaqiq Al-Balkhi. Kata Syaqiq, "Kamu
telah berguru padaku selama tiga puluh tahun. Apa yang
engkau peroleh dari situ?"
"Aku mendapat delapan faedah, dan itu cukup bagiku karena
aku berharap bakal meraih keselamatan darinya."
"Apa saja itu?" tanya Syaqiq.
Hatim lalu merinci kedelapan faedah tersebut. "Pertama,"
ujarnya, "aku coba perhatikan orang-orang. Kulihat mereka
saling berkasih-kasihan, saling mencinta satu sama lain.
Ada yang mencinta sampai kekasihnya menderita sakit parah
yang mengantarnya ke kematian. Ada yang mencinta sampai
kekasihnya terbujur di liang lahat. Setelah itu, sang
kekasih ditinggal sendirian di dalam kubur, tak seorang
pun ikut serta (masuk ke dalamnya). Dari situ saya
berpikir, 'Ah, dia ini bukan kekasih sejati karena dia
tidak ikut menemani dia di dalam kubur. Kekasih sejati
mustinya terus menghiburnya sampai kapan pun.' Ternyata,
tidak ada yang menemani kita sampai ke liang kubur kecuali
amal saleh kita. Inilah, pikirku, kekasih sejati. Makanya,
amal saleh kujadikan kekasihku, supaya dia menjadi pelita
yang menerangiku di dalam kubur, menghiburku dan tidak
meninggalkanku sendirian di sana.

Budak Nafsu

Faedah kedua, saya lihat orang-orang menuruti hawa nafsu
mereka. Mereka buru-buru mengejar keinginan-keinginan
mereka. Lalu saya merenungkan firman Allah, 'Dan adapun
orang yang takut pada maqam Tuhannya dan mencegah nafsu
menuruti hawa (perintah jelek)-nya, maka sorga adalah
tempat kembalinya.' (An-Nazi'at: 40-41) Saya yakin bahwa
Al-Quran itu benar, karena itu aku lekas-lekas melawan
hawa nafsu saya, dan saya mengerahkan segala daya untuk
memeranginya (mujahadah). Aku terus melakukan hal itu
sampai nafsu tergiring untuk menyenangi taat kepada Allah
dan tunduk pada-Nya.

Remah-remah Dunia

Faedah ketiga, saya amati semua orang berlomba untuk
mengumpulkan remah-remah dunia kemudian (setelah berhasil)
menggenggamnya erat-erat. Saya coba merenungkan firman
Allah , 'Apa yang ada di sisimu akan rusak, dan apa yang
di sisi Allah itu kekal.' Saya pun segera menyalurkan
harta dunia yang ada pada saya untuk mendapat ridha Allah.
Saya agikan harta saya itu kepada kaum fakir miskin,
sehingga jadilah dia tabunganku di sisi Allah.

Apa Kemuliaan?

Keempat, saya perhatikan, ada sebagian orang yang mengira
bahwa kemuliaan itu ada pada banyaknya pengikut dan anak
buah, sehingga dia tertipu dengannya. (Dia pun jadi
congkak karena memiliki banyak pengikut. Dia menganggap
dirinya sebagai pemimpin sejati karena pengaruhnya
benar-benar mengakar, karena dia dikelilingi orang-orang
yang butuh padanya, pen.). Ada yang menyangka bahwa
kemuliaan itu ada pada melimpahnya harta benda dan
banyaknya anak, lalu mereka membanggakan hal-hal itu.
Sebagian lagi menganggap kemuliaan terdapat pada
kemampuannya untuk meng-ghashab (merampas) harta orang
lain dan berbuat zhalim pada mereka serta menumpahkan
darah mereka. Ada pula yang menyangka bahwa yang namanya
kemuliaan itu ialah berbuat boros dan menghambur-hamburkan
harta. Saya pun mencoba merenungkan firman Allah, 'Sungguh
orang yang paling mulia di antara kalian adalah yang
paling bertakwa.' (Al-Hujurat: 13) Saya lalu memutuskan
untuk memilih takwa saja karena saya berkeyakinan bahwa
Al-Quran itu benar, sedang dugaan mereka itu salah dan
sesat.

Hasud

Kelima, saya melihat orang-orang saling mencela satu sama
lain. Mereka saling menggunjing satu sama lain. Dan semua
itu saya dapati merupakan rasa hasud dalam hal harta,
pangkat dan ilmu. Lantas saya berpikir tentang firman
Allah SWT, "Kami membagi-bagi rezeki mereka di antara
mereka ereka dalam kehidupan dunia." (Az-Zukhruf: 32) Dari
sana, tahulah saya bahwa pembagian itu dari Allah. Sejak
itu, saya tidak mau lagi memendam rasa hasud pada
siapapun, dan saya pun ridha dengan pembagian Allah
Ta'ala.

Musuh Sejati

Faedah keenam, saya lihat orang-orang saling bermusuhan
satu sama lain karena satu dan lain sebab, karena satu dan
lain kepentingan. Maka saya merenungkan firman Allah,
'Sungguh syetan itu bagi kalian adalah musuh, maka
jadikanlah dia musuh.' (Fathir: 6) Dari situ saya tahu
bahwa kita tidak boleh memusuhi siapapun selain syetan.
Faedah ketujuh, saya amati setiap orang berusaha
sungguh-sungguh dan membanting tulang untuk mendapatkan
makanan pokok dan mengais rezeki sampai terkadang mereka
melanggar barang syubhat dan barang haram. Mereka bahkan
tak segan menghinakan diri mereka dan merendahkan martabat
mereka. Lalu saya merenungkan firman Allah, "Dan tidak
satu pun dari yang melata di bumi kecuali atas
(tanggungan) Allah rezekinya." Dari sini saya tahu bahwa
rezeki saya sudah ditanggung oleh Allah. Sejak itu, saya
menyibukkan diri saya dengan beribadah pada-Nya, dan saya
matikan ketamakan (pengharapan) saya pada selain-Nya.

Tawakal

Faedah kedelapan, saya lihat tiap-tiap orang bergantung
pada makhluk. Sebagian bergantung pada dinar dan dirham
(uang tunai), sebagian pada barang berharga dan kekuasaan,
sebagian pada keahlian dan keterampilan, sebagian lagi
bergantung pada sesamanya. Lalu saya merenungkan
firman-Nya, 'Dan barangsiapa bertawakal pada Allah, maka
Dia akan mencukupinya. Sungguh Allah melaksanakan
urusan-Nya. Sungguh Dia telah menjadikan ketentuan bagi
tiap-tiap sesuatu.' (Ath-Thalaq: 3) Sejak itu saya
putuskan untuk bertawakal kepada Allah, karena Dialah yang
mencukupi saya, dan Dialah sebaik-baik wakil (tempat
bergantung)."

Empat Kitab Suci

Setelah mendengar uraian Hatim, Syaqiq berkata,
"Mudah-mudahan Allah memberi pertolongan padamu. Aku telah
membaca Taurat, Injil, Zabur dan Al-Quran. Kulihat, ajaran
keempat suci ini berkisar pada delapan butir faedah ini.
Dengan demikian, barangsiapa telah mengamalkannya, dia
telah melaksankaan ajaran empat kitab suci sekaligus."
Mudah-mudahan ada guna dan manfaat hingga menjadikan keselamatan Dunia dan Akhirat.Amin...
Nganjuk: Kisah pilu namun patut diteladani ditunjukkan seorang bocah lima tahun di Nganjuk, Jawa Timur. Adalah Muhammad Aditya. Ia rela kehilangan waktu bersekolah, apalagi bermain seperti anak-anak seusianya, demi merawat ibunda tercinta, Sunarti, yang mengalami kelumpuhan. Sedangkan ayahnya lebih banyak di luar kota untuk mencari nafkah.

Muhammad Aditya Firmansyah, namun akrab dipanggil Adit. Ia adalah putra semata wayang ibu Sunarti, warga Desa Keramat, Kabupaten Nganjuk. Adit telaten merawat sang bunda. Tak hanya itu. Ia juga mengerjakan seluruh pekerjaan rumah, mulai memasak hingga membersihkan rumah.

Rutinitas Adit itu telah berlangsung sejak ibunya mengalami kelumpuhan dan ayahnya meninggal dunia 4 tahun lalu, Balita itu terpaksa harus mandiri. Jika teman-teman seusianya, bermain dan belajar, setiap hari Adit harus melakukan pekerjaan rumah, mulai dari membersihkan rumah, mencuci baju hingga memasak. Itu dilakukan seorang diri. Untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari, Adit dan ibunya mengandalkan uang sisa penjualan rumah.

Kini, setelah pemberitaan merebak, kisah Adit mendapat simpati berbagai kalangan, Adit akhirnya dirawat panti asuh anak dari Unit Pelaksana Teknis Pelayanan Sosial Kabupaten Nganjuk, Di sana, Aditya bisa bermain, belajar dan mengaji.

Sementara sang ibu dirawat di Rumah Sakir Daerah Nganjuk dengan biaya dari pemerintah setempat. Bahkan Wakil Gubernur Jatim Syaifulloh menyempatkan datang menjenguk dan memberi sumbangan.

Keteladanan dan bakti Adit kepada ibunda tercinta pun mendapat simpati dari para pembaca sebuah media di dunia maya. Alhasil sumbangan dana pun mengalir untuk Adit. Itu sangat disambut penuh kegembiraan dan keharuan ibunda Adit, Sunarti. Dana itu pun dipastikan untuk mendukung pendidikan Aditya.

Selain itu semua mudah-mudahan kita semua tak hanya memandang pada orang di atas kita,tapi marilah kita meliht bahwa masih ada orang-orang yang mungkin lebih menderita ketimbang kita.... semoga Tuhan selalu memberikan yang terbaik buat mereka semua... Amin
Penjara tidak membuat kreativitas Ariel 'Peterpan' terkurung. Dari balik jeruji besi, penyanyi yang dipenjara karena kasus video porno ini merilis single baru.

Single baru penyanyi bernama asli Nazriel Irham ini diluncurkan di Rumah Tahanan Kebon Waru, Bandung, kemarin. Ariel memberi judul lagu itu: "Dara". Menurut Ariel, lagunya bercerita tentang kerinduan seseorang yang berada di tahanan kepada kekasihnya di luar. Tujuannya, agar saling menguatkan satu sama lain.Baca selengkapnya



Download Lagunya DI SINI
Penjara tidak membuat kreativitas Ariel 'Peterpan' terkurung. Dari balik jeruji besi, penyanyi yang dipenjara karena kasus video porno ini merilis single baru.

Single baru penyanyi bernama asli Nazriel Irham ini diluncurkan di Rumah Tahanan Kebon Waru, Bandung, kemarin. Ariel memberi judul lagu itu: "Dara". Menurut Ariel, lagunya bercerita tentang kerinduan seseorang yang berada di tahanan kepada kekasihnya di luar. Tujuannya, agar saling menguatkan satu sama lain.

Dalam pembuatan lagu ini, Ariel juga dibantu seorang narapidana yang ditahan bersama Ariel di Rutan Kebon Waru, Faisal. Lagu ini dibuat selama empat bulan, di studio rekaman dalam rutan.

"Kalau terdengar agak berbeda karena seluruh instrumen musik diambil dari Midi Komputer, bukan instrumen asli, take vokal juga di sini," jelasnya.

Jika melihat pengakuan Ariel tentang tema lagu, tak heran jika banyak orang yang mengaitkan lagu ini sebagai kerinduan Ariel dengan kekasihnya, Luna Maya. 
Bagi yang penasaran Silahkan Download  di bawah:

 
Memiliki motor yang unik memang merupakan idaman setiap orang tidak peduli meskipun itu kendaraan yang sudah berumur 40 tahun sekali pun.

Inilah yang dilakukan Pepe Luque yang mewujudkan motor balap jadul impiannya yang dinamai Honda CB450 Cafe Racer "Bonita Applebum".

Tampilan tua namun menawan disajikan Pepe yang membuat siapa pun tidak akan memandang sebelah mata dengan Honda CB450 1971 ini.

Dibalut warna silver, motor dengan jok single seater berwarna coklat ini membuat Honda CB450 1971 memiliki warna yang kontras. Yang menarik Pepe ternyata seorang yang buta warna.

Seperti dilansir pipeburn, Rabu (13/4/2011) Pepe Luque membangun kendaraan anyar ini hanya seorang diri, dengan mulai satu persatu bagian dan menjadikan satu kembali, mengecat keseluruhan badan terinspirasi Armadillo CB450, dan menciptakan setiap bagian Frame satu persatu.

"Bagian utama yang saya benar-benar berjuang merangkai kabel sepeda Seperti yang Anda bisa membayangkan, dengan kondisi saya yang buta warna susah untuk mengerjakan kelistrikanl. Namun saya sangat beruntung karena saya dibantu pacar saya dan istri kakak saya. Misalnya, kuning ditandai dengan jejak putih," ujar Pepe.

Tidak hanya sampai di situ tampilan orisinil pun sangat kental disajikan. Dengan menonjolkan bentuk mesin tanpa fairing layaknya seperti zaman dahulu.

Bukan hanya mesin yang ditonjolkan bagian suspensi bagian depan dan belakang pun sangat sesuai seperti tahun 1971 silam. Bagian headlamp depan dan belakang pun disajikan layaknya seperti aslinya. Dan pada bagian akhir Pepe menggunakan ban Pirelli agar bisa mencengkram aspal dengan erat.

Tak bisa dipungkiri, produk kosmetika dan perawatan kulit saat ini pasti mengandung berbagai bahan kimia. Tak heran jika banyak kabar berbedar tentang efek buruk penggunaan produk-produk tersebut, seperti rumor tentang deodoran yang katanya bisa meningkatkan risiko kanker payudara. Tapi apakah benar?

Jangan telan bulat-bulat semua informasi yang Anda dengar. Di bawah ini ada lima mitos yang salah tentang deodoran dan antiperspiran, yang sudah dibantah oleh banyak ahli termasuk oleh American Cancer Society. 1. Deodoran meningkatkan risiko kanker payudara.
Nyaris tak ada bukti ilmiah yang mendukung mitos ini. Sejumlah ilmuwan pernah melakukan penelitian di tahun 2002, melibatkan 813 wanita pengidap kanker payudara dan 793 wanita yang sehat. Para ilmuwan tersebut tak menemukan adanya hubungan antara risiko kanker payudara, penggunaan deodoran, maupun kebiasaan mencukur rambut ketiak.
2. Memakai deodoran setelah mencukur rambut ketiak membuat bahan kimia yang berbahaya jadi lebih mudah masuk ke dalam tubuh dan menyebabkan kanker payudara.
Jika Anda bercukur dan tak sengaja melukai kulit ketiak Anda, kulit Anda berisiko terkena infeksi. Dan jika kulit yang luka atau terinfeksi terkena paparan deodoran, tentu saja akan menimbulkan iritasi kulit. Bukan kanker payudara.
3. Deodoran mengandung bahan kimia bernama parabens yang menyebabkan kanker.
Penelitian menunjukkan bahwa parabens mengandung substansi yang mirip dengan hormon estrogen. Jika tubuh terpapar banyak estrogen, risiko kanker payudara memang meningkat. Namun estrogen yang terdapat dalam parabens jauh lebih sedikit dibanding estrogen yang dihasilkan secara alami oleh tubuh kita. Fakta lainnya: parabens tak hanya terdapat pada deodoran, tapi juga shampo, body lotion, sun screen, dan berbagai jenis make up. Penelitian lain juga menunjukkan bahwa parabens bisa ditemukan pada urine 99% manusia. Dan hingga kini belum ada bukti bahwa parabens menyebabkan kanker.
4. Antiperspirant membuat produksi keringat berkurang. Racun-racun berbahaya di dalam tubuh pun jadi tak terbuang.
Tubuh membersihkan diri dari racun-racun yang berpotensi menyebabkan kanker bukan lewat keringat, melainkan dengan bantuan ginjal dan hati. Bahan-bahan berbahaya ini “diusir” keluar dari darah melalui urine dan feces.
5. Risiko kanker payudara bagi pria lebih kecil karena mereka tak mencukur bulu ketiak dan bahan-bahan deodoran tak terserap masuk ke dalam kulit.
Pria lebih jarang terkena kanker payudara dibanding wanita karean pria memiliki jaringan payudara yang lebih sedikit dibanding wanita. Jaringan payudara wanita jumlahnya seratus kali lipat pria, jadi wajar saja jika risiko kanker payudara pada wanita pun seratus kali lebih besar. Hal lain yang menyebabkan perbedaan tingginya risiko kanker payudara adalah hormon. Jika seorang pria memiliki kadar hormon estrogen yang tinggi, ia pun berisiko lebih besar untuk terkena kanker payudara. Semua tak ada hubungannya dengan rambut ketiak maupun penggunaan deodoran.
Semakin hari dunia teknologi semakin gencar menghadirkan produk-produk canggih yang berfungsi mempermudah segala kegiatan kita dari segala segi, tampaknya manusia akan terus di manjakan oleh perangkat-perangkat temuan para ahli, seperti yang satu ini bagi pecinta chatting dengan teman di Facebook? Kalau sebelumnya hanya sebatas bertukar chat, sekarang bisa sekaligus video. Sebuah aplikasi bernama SocialEyes menjamin Facebooker bisa video chat baik satu lawan satu maupun berkelompok.

Diperkenalkan di ajang DEMO, sebuah konferensi teknologi bagi perusahaan baru yang dihelat di California, Amerika Serikat (AS), SocialEyes mampu menarik perhatian.

AFP pada Selasa 1 Maret melansir, pengguna yang tertarik sudah bisa menjajal layanan ini dengan mengunjungi socialeyes.com atau apps.facebook.com/socialeyes.

Selanjutnya, pengguna akan diminta melakukan sign in menggunakan ID Facebook dan langsung terkoneksi dengan teman-teman mereka di jejaring sosial tersebut.

"SocialEyes menghadirkan pengalaman berjejaring sosial ke tingkat yang lebih tinggi dengan memungkinkan pengguna terhubung dengan jaringan pertemanan mereka dan bertemu dengan orang-orang yang memiliki minat sama melalui komunikasi tatap muka secara online," sebut co-founder SocialEyes, Rob Williams.
Artis yang seharusnya menjadi teladan bagi masarakat kenapa harus ada pertikaian di antara mereka,kenapa mereka ndak memilih jalan persaudaraan saja,apa karena mereka berduit,hingga mereka selalu saling egois dan saling tak mau menyadari kesalahan masing-masing,mentang-mentang dia bisa menyewa pengacara.Mudah-mudahan Dewi persik Dan Julia Peres di lapangkan kuburnya.di Hari nanti...  :D

Dewi Perssik (Depe) dan Julia Perez  (Jupe) diharapkan bisa mempengaruhi proses hukum yang bakal berlangsung. Proses pengadilan diharapkan tidak ruwet dan putusan hukumnya ringan.

“Mungkin hukumannya hanya percobaan, tapi kita lihat saja nanti,” harap kuasa hukum Julia Perez, Sunan Kalijaga saat dihubungi Rakyat Merdeka di Jakarta, kemarin.

Dijelaskan Sunan, meski sudah ada perdamaian antara Jupe dan Depe, proses hukum terus berjalan. Tapi Sunan meyakini proses perdamaian antara keduanya yang diprakarsai Camelia Malik beberapa waktu lalu, akan menjadi pertimbangan hakim dalam mengambil keputusan.

“Ini kan kasus pidana tingkat dua, bukan delik aduan. Jadi, meski sudah ada perdamaian, proses hukum terus berjalan. Tapi dengan proses perdamaian, akan menjadi pertimbangan hakim memutus,” terangnya.

Sunan belum mendapat kepastian kapan sidang akan dimulai. Tapi, katanya,  Kejaksaan Negeri  Jakarta Timur pun sudah melimpahkan berkas kasus tersebut ke Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Timur.

 “Yah kita sudah dapat informasi berkas laporan Depe masuk pengadilan, tapi kita gak tahu kapan mulai persidangannya. Belum dapat informasi,” pungkas Sunan.
Patrialis Akbar
Ada kabar gembira bagi para terpidana warga negara Indonesia di Arab Saudi. Setelah melalui proses negoisasi dengan pemerintah Indonesia, pemerintah Arab Saudi setuju membebaskan 316 warga Negara Indonesia (WNI) yang ditahan karena melakukan pelanggaran hukum.

Dalam negoisasi tersebut, pemerintah Indonesia diwakili Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Patrialis Akbar.

“Sampai tadi malam, saya salat di depan Kakbah dengan rahmat Allah SWT akhirnya pemerintah Arab Saudi membebaskan 316 orang di 12 provinsi,” urai Patrialis di kantor Konsulat Jenderal RI di Jeddah, Arab Saudi, melalui teleconference dengan para wartawan di gedung Kemenkum dan HAM, Minggu, 17 April. Sayangnya pembebasan tersebut tidak berlaku bagi mereka yang dihukum mati.

Patrialis memaparkan, 316 WNI yang dilepaskan dari sel tahanan tersebut tersebar di 12 provinsi di Kerajaan Arab Saudi. Rinciannya di Riyadh terdapat 212 orang, Gazim (4 orang), Aljouf (7 orang), Wil Timur (32 orang), Hail (5 orang),Madinah (23 orang), perbatasan utara (4 orang), Asier (5 orang), Jeddah (14 orang), Mekkah (8 orang), Najran (1 orang) dan Tabuk (1 orang).

Patrialis melanjutkan, begitu proses administrasi pembebasan diselesaikan, 316 WNI tersebut akan dipulangkan ke tanah air. Mereka akan dipulangkan dengan cara deportasi atas biaya pemerintah Arab Saudi.

Ketika ditanya kemungkinan barter tahanan dalam negoisasi tersebut, Patrialis langsung membantah hal tersebut. Dia menegaskan bahwa 316 tahanan tersebut dibebaskan oleh pemerintah Arab Saudi tanpa syarat.

Negosiasi antara pemerintah Indonesia dan Arab Saudi tersebut dilakukan di Jeddah, sejak Rabu, 13 April. Mewakili pemerintah, Patrialis didampingi oleh Dirjen Imigrasi Bambang Irawan, Dirjen AHU Aidir Amin Daud, Sesdit Irjen Kemenkumham dan Dubes RI untuk Arab Saudi, Gatot Abdullah Mansyur.

Sementara pemerintah Arab Saudi diwakili oleh Menteri Kehakiman, Muhammad bin Abdul Karim Al Isya, Wakil Ketua Komisi HAM Zaid bin Abdul Muhsin al Husain dan Deputi Mendagri Ahmed M Al Salem.

Ada beberapa Tips Gratis untuk Meningkatkan Pengunjung Blog, salah satunya menjadi member di Fweb Traffic, menurut saya sih bagus , ini dilihat dari sistem yang diterapkannya karena setiap member baru terpaksa harus berkunjung ke blog para member lama untuk mengambil kode yang diberikan. Sehingga designernya berani mempromosikan cara ini dengan 1 Milion Visitors Free and Real seperti tampak pada banner dibawah ini.


Saya angkat 2 jempol untuk perancangnya.. Terbukti cara ini sekarang sedang banyak digandrungi.. Saya pikir tak ada salahnya untuk dicoba.. mumpung gratis, kalau dilihat peminatnya yang begitu banyak siapa tahu adminnya berubah pikiran jadi berbayar. .. Yoo .. kita sama-sama mencobanya.





Berikut Langkah-langkahnya:
  1. Silahkan click situsnya disini atau click Get 1 Million Visitors, FREE!
  2. Scroll terus kebawah sampai pada format Sign Up Now For Free
  3. Klik link yang ada disana secara berurutan dari 1 s/d 6 untuk mendapatkan code ads nya , kemudian tunggu sebentar sampai kodenya muncul.
  4. Jika kodenya sudah muncul, misalnya AD CODE #1: 64879, nah kode yg 64879 di copy dan simpan di format berikutnya seperti form dibawah ini, awas harus sesuai jika kode untuk no.1 maka simpan juga di kotak code for ad 1, begitu seterusnya.
  5. Sebelum diteruskan mumpung masih berada diblog pemberi kode tersebut. ada baiknya kita berkomentar disana sebagai info bahwa kita sudah ikutan sistem ini. dengan begitu kita dapat investor pertama
  6. Setelah semua kode dimasukan , baru mengisi data yang diminta, seperti Nama, Email, Text untuk Iklan, Website Url dan password. Setelah itu baru klik SUBMIT ..
  7. Buka email untuk verifikasi dan klik link yang diberikan.
  8. Nanti akan ada kata2 Congratulations! kemudian klik here pada You can login to your new members area here.
  9. Buka Email lagi untuk mengambil user id , password dan link url yang bisa digunakan untuk promosi dan login ke member area ( simpan user id dan passwordnya , karena nanti mungkin kita gunakan lagi)
  10. Login ke member area lihat linknya sudah ada , disini juga bisa merubah teks iklan , melihat down line serta mengambil kode marketing tools seperti code banner dan text link
  11. Selanjutnya terserah anda… tinggal promosi saja , seperti pasang banner atau text link , karena semakin banyak yg daftar melalui link kita tentu semakin banyak pula visitornya …
  12. Akan lebih baik lagi jika anda juga membuat postingan tentang ini atau copas postingan ini tinggal ganti linknya saja . Yaaaa.... Sekedar mencoba,siapa tau ada guna dan manfaatnya. 
  13. Tapi Ingat... Setaelah kita menjalankan semua petunjuk yang di atas tadi,langkah terakhir yang harus kita lakukan ada  DI SINI
Dalam bahasa Inggris, penyiar disebut announcer (arti harfiyah: orang yang mengumumkan). Menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI), penyiar adalah orang yang menyiarkan atau penyeru pada radio.
Menurut M. Habib Bari dalam bukunya Teknik dan Komunikasi Penyiar Televisi-Radio-MC, penyiar adalah seorang yang bertugas menyebarkan (syiar) suatu atau lebih informasi yang terjamin akurasinya dengan menggunakan radio dengan tujuan untuk diketahui oleh pendengarnya, dilaksanakan, dituruti, dan dipahami.
Thorndike dan Barnhart dalam Junior Dictionary mengatakan, penyiar adalah “a person who make announcements over the radio” (orang yang memberitahukan/mengumumkan sesuatu melalui radio).

Prof. Onong Uchjana Effendy dalam bukunya Radio Siaran: Teori dan Praktek mengatakan, penyiar adalah orang yang menyajikan materi siaran kepada para pendengar.
Chester, Garisson dan Willis, dalam Television and Radio mengatakan, penyiar dalam sebuah station memainkan banyak peran.
Penyiar juga disebut DJ (Disk Jockey), yakni perangkai lagu, karena ia menyajikan lagu-lagu dan “bersuara” sebagai “link” atau perangkai antarlagu. Suara dan pembicaraan penyiar –jika “pas” dengan lagu-lagu yang diputar– akan menambah kenikmatan pendengar dalam mendengarkan lagu.
Pada umumnya penyiar adalah juru bicara station radio siaran. Bahkan, penyiar adalah “ujung tombak” stasiun radio. Sukses tidaknya sebuah acara ditentukan oleh penyiarnya.
Penyiar adalah seorang penampil yang melakukan pekerjaan penyiaran, menyajikan produk komersial, menyiarkan berita/informasi, akting sebagai pembawa acara atau pelawak, menghendel olah raga, pewawancara, diskusi, quiz dan narasi.

11 Syarat Jadi Penyiar

Penyiar adalah seorang profesional dalam arti memiliki keahlian atau ketermpilan khusus –yakni keterampilan komunikasi massa dalam hal ini komunikasi melalui radio.
Untuk memiliki keahlian khusus tersebut, seorang penyiar hendaknya memenuhi kualifikasi atau persyaratan sebagai berikut:
1. Memiliki suara standar
2. ‘Suka Ngomong’
3. Memiliki Sense of Music, suka musik/lagu.
4. Berwawasan Luas, suka membaca, haus informas dan ilmu.
5. Humoris, Memilik Sense of Humor
6. Suka bergaul, luwes, fleksibel, sociable
7. Ramah, friendly
8. Menguasai alat siaran (Radio Tools)
9. Mengenali Visi-Misi, Format, Segmen, dan Program Radio
  1. Berjiwa entertainer, selalu berupaya menyengkan pendengar. harus mampu berekspresi secara fleksibel terdepan mengikuti segala trend lifestyle & information
  2. Siap bekerja sama dengan tim karena penyiar tidak bekerja sendiri, tapi ditopang “tim kerja” seperti programmer, produser, penulis naskah, dll.
TEMUKAN suara emas (golden voice) Anda! Radio adalah suara (sound)! Media yang hanya bisa didengar (auditif). Suara (voice) pula yang jadi aset terpenting seorang penyiar –sebagai ujung tombak, front liner, sebuah radio yang berinteraksi langsung dengan pendengar.
Banyak orang terlahir dengan memiliki suara indah. Namun, kebanyakan dari kita harus bekerja keras untuk menjadi penyiar profesional. Lagi pula, jadi penyiar profesional tidak cukup bermodal suara emas (golden voice), tapi juga perlu modal lainnya, seperti wawasan, sense of music, dan sense of humor.

WAWASAN
Penyiar harus berwawasan agar siarannya hidup, dinamis, berisi, dan tidak monoton. Kosakata, varietas kata, improvisasi, hanya bisa dilakukan oleh penyiar yang berwawasan luas. Karena itu, banyak baca, jadilah orang yang haus pengetahuan! Dijami, jika Anda berwawasan luas, takkan kehabisan kata-kata untuk berbicara.

SENSE OF MUSIC
Penyiar harus memiliki sense of music yang tinggi. Soalnya, tugas penyiar bukan hanya mutar lagu-lagu, tapi mesti paham juga tentang jenis musik, alat musik, dan artisnya.

SENSE OF HUMOR
Penyiar juga harus humoris, punya bakat menghibur. Bakat itu diperlukan karena profesi penyiar radio dituntut mampu menghibur pendengar. Lagi pula, radio identik dengan hiburan (entertaintment).

BAHASA TUTUR
Siaran harus menggunakan bahasa tutur, bahasa percakapan (conversational language), demikian juga naskah berita atau iklan.
Bahasa tutur yaitu bahasa yang dipakai dalam pergaulan sehari-hari yang mempunyai ciri khas:
(a) kalimatnya sederhana, singkat, kurang lengkap, tidak banyak menggunakan kata penghubung; dan (b) menggunakan kata-kata yang lazim dipakai sehari-hari (spoken words).
Didalam bahasa tutur, lagu kalimat (infleksi, inflection) memegang peranan penting. Tanpa bantuan lagu kalimat sering orang mengalami kesukaran dalam memahami bahasa tutur. Sama pentingnya adalah artikulasi atau pronounciation (pengucapan kata), intonasi (nada suara atau irama bicara), aksentuasi (logat, dialek, stressing), dan speed (kecepatan berbicara, tempo).

TAMPILKAN SUARA TERBAIK!
RILEKS!

Penyiar adalah “pemain sandiwara” (performer) dan menghadapi tantangan yang sama dengan penyanyi atau aktor. Begitu di atas pentas, di depan kamera, atau di belakang microphone, Anda tidak akan dapat memberikan penampilan terbaik kecuali jika Anda santai (relax). Tenggorokan tercekik (tight throat), leher tegang, dan pundak yang kaku, akan membuat Anda tidak dapat mengeluarkan suara terbaik.
Bagaimana biar rileks? Bukan dengan mengatakan pada diri Anda, “Relax, fool, relax!” Relaksasi bukanlah soal psikologis, tapi soal fisik. Ia tidak dimulai di otak, tapi di badan. Relaksasi diperoleh melalui sebuah proses fisik berupa peregangan dan pernafasan. Jika tubuh Anda rileks, emosi Anda akan mengikuti.

ATUR NAFAS!

Mati lemas atau kekurangan nafas (suffocation) adalah penyebab kematian nomor satu di kalangan penyiar. Banyak penyiar biasa terus menahan nafas selama bertutur. Nafas megap-megap tidak akan menghasilkan siaran yang bagus.
Bernafas secara tepat adalah dasar siaran profesional. Naskah siaran harus memberi kesempatan untuk bernafas. Ketika Anda membaca naskah, buatlah tanda di mana Anda akan mengambil nafas. Ikuti instruksi Anda sendiri dan bernafaslah saat Anda melihat tanda itu.
Sikap badan yang baik dan dukungan dari diafragma Anda, akan membuat tiap nafas bekerja lebih lama bagi Anda. Anda bisa latih hal itu dengan cara meratakan jari tangan dan tekan diafragma (rongga antara dana dan perut). Ketika Anda mulai dengan suara rendah, tekan diafragma Anda dengan tangan. Teknik ini akan memberi Anda kekuatan ekstra.
Jauhkan mulut Anda dari microphone saat menarik nafas. Jangan sampai tarikan nafas Anda mengudara.

VISUALISASI!
Penyiar radio berbicara kepada pendengar yang tidak terlihat. Secara simultan (bersamaan), sebagai penyiar Anda berbicara kepada tidak seorang pun (talk to no one) –karena tidak satu orang pendengar pun yang hadir secara fisik di depan Anda— dan kepada setiap orang (talk to everyone), mungkin ribuan pendengar. Talk to one one and eveyone!
Penyiar radio juga sering sendirian di ruang siaran, tidak ada lawan bicara, hanya ditemani sejumlah “benda mati” –komputer, mixer, dan sebagainya. Membentuk “mental image” tentang pendengar Anda sangat penting untuk siaran terbaik.
Berbicara kepada benda mati bukan saja tidak membangkitkan semangat (uninspiring), tapi juga tidak realistis. Karenanya, saat siaran, bayangkan Anda sedang berbicara pada seorang teman, atau sekelompok kecil orang.
Membayangkan adanya seorang pendengar di depan Anda, akan membantu Anda berkomunikasi secara alamiah, gaya ngobrol (conversational way).

TENTUKAN PILIHAN KATA!
Di radio, Anda hanya punya satu kesempatan untuk membuat pendengar Anda mengerti yang Anda kemukakan. Di media cetak, pembaca akan mengulang bacaan pada bagian yang mereka tidak pahami. Di televisi, ada bantuan visual untuk memperjelas berita. Tapi di radio, yang dimiliki pendengar hanya suara Anda.
Karena itu, saat menyampaikan sebuah informasi, putuskan katak-kata mana yang menjadi kata kunci (key words) dan garisbawahi. Tiap kata memiliki nilai berbeda. Putuskan apa yang akan Anda tekankan, di mana lagu kalimat (inflection) Anda akan menaik dan menurun, dan di mana Anda akan bernafas. Biasanya, infleksi menaik kalau akan bersambung dan menurun jika akan berhenti.

KONSENTRASI!
Tidak ada pilot otomatis dalam siaran. Jika Anda tidak mendengar apa yang Anda katakan, tidak ada orang lain yang akan mendengar.
Siaran yang baik membutuhkan konsentrasi tingkat tinggi. Tidak mudah untuk mengatur nafas Anda, memvisualkan pendengar Anda, dan melaporkan cerita pada saat yang sama. Karena itu, relaksasi adalah kunci konsentrasi.

LATIHAN!
Best voice requires experimentation. Seorang penyiar harus menemukan suara terbaiknya dan ini butuh eksperimen. Jika Anda punya pilihan mikrofon, cobalah satu per satu untuk menemukan mike paling sesuai bagi Anda. Beberapa mike dibuat untuk mendorong tinggi-rendah suara Anda, dan Anda bisa menyelaraskannya sesuai dengan kebutuhan Anda. Mintalah bantuan teknisi.
Cobalah dengan merekam suara Anda dalam sikap tubuh yang berbeda, kedekatan yang berbeda dengan mike, dan tingkat proyeksi (pengerasan) yang berbeda.
Bayangkan ragam pendengar dan lihatlah bagaimana “mental image” ini mempengaruhi penyampaian Anda.

BICARA KEPADA SATU ORANG!
Bayangkan, pendengar itu satu orang! Orang yang baru pertama kali berbicara di radio, sering secara salah memvisualkan pendengarnya –membayangkan bahwa pendengar itu ribuan. Padahal, orang yang mendengarkan itu dalam kelompok berjumlah satu orang (in group of one). Ya, bayangkan pendengar itu satu orang!

TEMAN AKRAB!
Berbicaralah layaknya kepada teman akrab (intimate friend). Lihat wajah teman Anda itu dalam “pikiran mata” (mind’s eye) Anda.
SMILE!
Senyumlah, meski pendengar tidak melihat Anda. Berbicara dengan senyum, akan terasa hangat, ramah, friendly, di telinga pendengar.

KONTAK MATA!
Lakukan kontak mata! Pandanglah ia sekali-sekali untuk melakukan kontak mata (eye contact), meskipun hanya ada satu orang di ruangan –Anda sendiri!

GESTURE!

Gunakan gerakan tubuh (gesture), meskipun tidak ada orang yang melihat Anda. Anda adalah aktor. Saat berbicara di depan umum (public speaking), jika Anda punya mike portable (mudah dibawa), bergeraklah mengitari panggung. Bayangkan Anda adalah seorang aktor yang sedang “mentas” di televisi.

JEDA!
Jedalah untuk beberapa detik untuk membiarkan pesan Anda sampai ke pendengar. Saat jeda, buatlah kontak mata. Anda juga bisa jeda jika mencari gagasan berikutnya.

INFLEKSI!
Pelajarilah cara orang berbicara saat ngobrol dan gunakan pola pembicaraan itu ketika memnbaca naskah. “Intiplah” pembicaraan orang di restoran. Perhatikan bagaimana dinamika vokal mereka berfluktuasi: lebih keras, lebih lembut. Juga perhatikan obrolan itu berubah-ubah arah dan bagaimana tingkat lagu kalimat (range of inflection) mereka melebar.

MENGATASI GUGUP
Mulut Anda kering, jantung berdebar, dan lutut bergetar. Anda pun panik! Ya, Anda gugup (nervous). Lantas harus bagaimana?
1. Tarik nafas yang dalam – penuhi tubuh Anda dengan oksigen. Ini akan membantu otak Anda bekerja.
2. Gerakan badan Anda (bluff). Berdiri tegak, layaknya tentara berbaris dengan bahu dan dada yang tegap. Lalu tersenyumlah! Meskipun Anda tidak merasa bahagia atau percaya diri, lakukanlah. Anda akan tampak percaya diri dan tubuh Anda akan “mengelabui” otak Anda untuk berpikir bahwa ini adalah percaya diri. Bluff – body and smile
3. Jaga agar mulut dan tenggorokan Anda tetap basah. Siapkan selalu air mineral, jangan sampia mulut dan tenggorokan Anda kering.
4. Lancarkan aliran darah dengan memijat dahi.
5. Pastikan Anda sudah siap. Siapkan bahan pembicaraan, pahami tema atau naskah.

TEKNIK VOKAL

Penyiar harus lancar bicara dengan kualitas vokal yang baik. Teknik vokal yang diperlukan antara lain kontrol suara (voice control) selama siaran, meliputi pola titinada (pitch), kerasnya suara (loudness), tempo (time), dan kadar suara (quality).

Diafragma!
Kualitas suara yang diperlukan seorang penyiar adalah “suara perut”, suara yang keluar dari rongga badan antara dada dan perut –dikenal dengan sebutan “suara diafragma”. Jenis suara ini akan lebih bertenaga (powerful), bulat, terdengar jelas, dan keras tanpa harus berteriak.
Untuk bisa mengeluarkan suara diafragma, menurut para ahli vokal, bisa dilakukan dengan latihan pernafasan, antara lain:
a. Ucapkan huruf vocal A, I, U, E, O dengan panjang-panjang. Contoh: tarik nafas, lalu suarakan AAAAAaaaaaaaaaaaaa… (dengan bulat), terus, sampai habis nafas. Dilanjutkan lagi untuk huruf lainnya.
b. Suarakan AAAAaaaaaaa… dari nada rendah, lalu naik sampai AAAAaaaaaaa… nada tinggi.
c. Ambil napas pelan-pelan. Ketika diafragma dirasa udah penuh, buang pelan-pelan. Untuk nambah power, buang nafas itu, hela dengan cara berdesis: ss… ss… ss… (putus-putus), seperti memompa isi udara keluar. Akan tampak diafragma Anda bergerak.
d. Saat mengambil napas, bahu jangan sampai terangkat. Kalau terangkat, berarti Anda bernapas dengan paru-paru. Contoh: ketika orang sedang ambil napas mendadak karena kaget, ia akan mengambil napas dengan paru-paru. Makanya, orang kaget suka megang dada.

Intonasi!
Intonasi (intonation) adalah nada suara, irama bicara, atau alunan nada dalam melafalkan kata-kata, sehingga tidak datar atau tidak monoton. Intonasi menentukan ada tidaknya antusiasme dan emosi dalam berbicara.
Misalnya, mengucapkan “Bagus ya!” dengan tersenyum dan semangat, akan berbeda dengan mengucapkannya dalam ekspresi wajah datar, bahkan nada sinis. Latihan intonasi bisa dengan mengucapkan kata “Aduh” dengan berbagai ekspresi –sedih, kaget, sakit, riang, dan seterunya.

Aksentuasi!

Aksentuasi (accentuation) adalah logat atau dialek. Lakukan penekanan (stressing) pada kata-kata tertentu yang dianggap penting. Misal, “Saat sakit, tindakan terbaik adalah dengan minum obat”; atau “Saat sakit, tindakan terbaik adalah dengan minum obat”; “Saat sakit, tindakan terbaik adalah dengan minum obat”.
Aksentuasi dapat dilatih dengan cara menggunakan “konsep suku kata” -dan, yang, di (satu suku kata); minggu, jadi, siap, Bandung (dua suku kata); bendera, pendekar, perhatian (tiga suku kata); dan sebagainya. Ucapkan sesuai penggalan atau suku katanya!

Speed!

Gunaka kecepatan (speed) dan kelambatan berbicara secara bervariasi. Kecepatan berpengaruh pada kejelasan (clarity), juga durasi. Kalo waktu siaran sudah mepet, kecepatan diperlukan.

Artikulasi!
Artikulasi (articulation), yaitu kejelasan pengucapan kata-kata. Disebut juga pelafalan kata (pronounciation). Setiap kata yang diucapkan harus jelas, misalkan harus beda antara ektrem dengan eksim. Seringkali, dijumpai kata atau istilah yang pengucapannya berbeda dengan penulisannya, utamanya kata-kata asing seperti “grand prix” (grong pri), atau nama-nama orang Barat — -”Tom Cruise” (Tom Cruz), George Bush (Jos Bus), dan banyak lagi.

Be Yourself!
Keaslian (naturalness) suara harus keliar. Bicara jangan dibuat-buat. Anda harus menjadi diri sendiri, be yourself, tidak meniru orang lain.

Ceria!
Kelincahan (vitality) dalam berbicara sehingga dinamis dan penuh semangat, cheerful! Anda harus ceria selalu. Jangan lemas, lunglai, nanti terkesan tidak mood, apalagi ”judes”! Ingat, penyiar adalah penghibur, entertainer!

Hangat!
Keramahtamahan (friendliness) sangat penting. Anda harus sopan, hangat, dan akrab. Penyiar profesional menjadi teman dekat bagi pendengar.

“Dalam dunia bisnis, bagi seorang penjual yang sedang melayani komsumen, pelanggan adalah raja. Dalam dunia radio, bagi seorang penyiar yang sedang bertugas, pendengar adalah sahabat terdekatnya. Seorang sahabat tak akan menyakiti sahabatnya. Seorang sahabat akan melayani dengan sepenuh hati. Maka, jangan sakiti sahabatmu dengan ketidakpedulianmu. Jangan abaikan dia dengan ego pribadimu”.
Beberapa waktu lalu, saya mendapati alamat streaming on-line sebuah stasiun radio di luar kota melalui Facebook. Dengan rasa penasaran saya coba mendengarkan siaran radio tersebut melalui internet.
Kualitas audionya lumayan bagus. Jaringannya juga oke. Siarannya tidak terputus-putus. Saya pun bergabung menjadi fans radio ini di Facebook.
Dari status yang terdapat di Dindingnya, nampaknya setiap pergantian acara para penyiarnya meng-update status acara berikutnya. Status terakhir yang terdapat di dindingnya menginformasikan penyiar akan siaran selama 2 jam sampai tengah malam dengan lagu-lagu yang kebetulan mayoritas kesukaan saya.
Sebagai rasa simpati, saya coba kirimkan comment ke status yang baru saja di update oleh si penyiar. Saya juga request lagu kesukaan, dengan catatan kalau memang aturan main memperbolehkan. Kalau tidak juga gak papa, karena saat itu memang bukan acara request lagu. Yang penting comment saya dibaca.
Menit berganti menit, jam berganti jam. Sampai acara hampir usai ternyata lagu saya tidak nongol sedikitpun. Parahnya lagi, penyiar juga tidak menyapa nama saya sama sekali. Dia malah menyapa nama-nama yang lain. Padahal saya sudah menunggu hampir 2 jam sampai terkantuk-kantuk.
Penasaran, saya buka lagi halaman Facebook radio tersebut. Mengejutkan sekali. Ternyata hanya 2 orang yang memberi comment di dindingnya. Saya dan seorang lain yang sekota dengan radio itu. Komment orang itu sudah dibaca oleh si penyiar, sedangkan punya saya sama sekali tidak terbaca.. Bahkan balasan comment di Facebook pun juga tidak. Padahal waktu pengirimannya lebih duluan saya 1 jam
Entah mengapa, malam itu saya merasa kesal sekali diperlakukan seperti itu. Bagi saya penyiar itu sudah bertindak sangat egois sekali. Memang benar acara yang dia bawakan bukan acara request atau salam-salaman. Tapi apa susahnya sih sekedar “menyapa” nama pendengarnya yang sudah rela malam-malam menghabiskan pulsa speedy selama 2 jam ? Mengapa berat sekali untuk sekedar memberi perhatian kepada pendengar barunya ? Lantas untuk apa fasiltias streaming on-linenya ? Untuk apa menulis status di Facebook kalau malas mengomentari ? Padahal tidak butuh lebih dari 30 detik untuk sekedar “say hello” dan “say thank you” kepada pendengarnya.
Bukankah pendegar adalah sahabatmu, bukan seorang raja yang menyuruh-nyuruhmu ?

Sampai saat ini, masih saja ada anggapan berkarir di dunia kepenyiaran, khususnya profesi penyiar radio, tidak memiliki prospek yang cerah. Sebagian orang masih menilai dengan paradigma lama bahwa bekerja sebagai penyiar hanyalah untuk hobby atau pengisi waktu saja. Profesi penyiar tidak bisa dijadikan sebagai sandaran hidup. Gajinya kecil, masa depannya tidak jelas. Beberapa contoh di sekitar kita seolah membenarkan anggapan itu. Mereka yang dulunya bekerja sebagai penyiar, akhirnya harus melepaskan profesi itu untuk berkarir di pekerjaan lain yang lebih “menjanjikan”. Sementara mereka yang masih tetap memegang teguh profesinya sebagai penyiar radio, nampaknya harus hidup begitu-begitu saja.
Namun di sisi lain, tidak sedikit anak-anak muda, khususnya lulusan SMU dan kalangan mahasiswa, yang tetap tertarik dengan profesi ini, walaupun setelah lulus kuliah banyak diantara mereka yang akhirnya memilih untuk mencari pekerjaan yang lain. Profesi penyiar seolah hanya dipakai sebagai batu loncatan saja. Ibaratnya, itung-itung cari pengalaman atau minimal untuk nunut ngetop.
Ini kemudian memunculkan pertanyaan, untuk apa orang harus bayar mahal mengikuti pendidikan / kursus kepenyiaran, kalau profesi penyiar tidak memiliki prospek yang bagus ? Apakah memang masih diperlukan pendidikan kepenyiaran itu ?
Kalau kita mau melihat secara jeli, factor yang membuat profesi penyiar seolah kurang menjanjikan dibandingkan profesi yang lain sebenarnya bukan terletak pada profesinya itu sendiri, tetapi factor lain di luar dan di dalam diri pribadi penyiar itu.
Yang dimaksud factor di luar penyiar adalah kebijakan perusahaan tempat di mana penyiar itu bekerja. Seperti juga mereka yang bekerja di perusahaan lain, semakin besar suatu perusahaan sudah sewajarnya semakin bagus kesejahteraan yang diberikan kepada karyawannya. Normalnya begitu.
Nah, sekarang tinggal dilihat, apakah stasiun radio tempat penyiar itu bekerja termasuk perusahaan yang sudah besar dan sehat secara financial atau perusahaan yang masih baru berdiri (ataupun sudah lama berdiri) tapi masih belum sehat kondisi keuangannya ?
Kalau ternyata stasiun radio tersebut sudah lama berdiri dan sehat secara financial, sudah sewajarnya karyawan yang bekerja di dalamnya, termasuk penyiarnya, mendapatkan kesejahteraan yang lebih baik. Apalagi seiring dengan pertumbuhan perusahaan yang makin besar, dengan bertambahnya divisi maupun bidang usaha baru yang masih berkaitan dengan dunia broadcast, semakin besar pula peluang seorang penyiar untuk menaiki jenjang yang lebih tinggi lagi. Misalnya dari penyiar part time menjadi full time, naik lagi penyiar senior, menjadi produser acara, program director ataupun General Manager dan seterusnya.
Sebaliknya, kalau stasiun radio tersebut belum sehat secara financial, wajar saja kalau kesejahteraan yang diberikan kepada penyiarnya masih belum begitu bagus. Darimana perusahaan bisa membayar karyawannya kalau pemasukan iklan tidak meningkat bahkan cenderung turun tiap bulannya ? Seperti kita tahu, sumber pemasukan utama sebuah stasiun radio, dalam hal ini radio swasta, adalah dari iklan. Kalau iklan yang masuk sedikit atau bahkan tidak ada, tentunya stasiun radio itu tak akan mampu memberikan kesejahteraan yang layak bagi para karyawannya, termasuk penyiar yang bekerja di dalamnya.
Sedangkan yang ke dua adalah factor internal dari individu penyiar itu sendiri. Profesi apapun, di perusahaan manapun, dituntut kecakapan dan prestasi yang lebih baik. Semakin baik prestasi seorang karyawan, semakin besar peluangnya untuk naik gaji, naik pangkat atau mendapatkan kompensasi lebih dari perusahaan. Sementara mereka yang biasa-biasa saja, atau tidak berprestasi sama sekali, kecil peluangnya untuk mendapatkan promosi yang lebih baik dari perusahaan. Akibatnya, kesejahteraannya begitu-begitu saja, dan masa depannya menjadi suram.
Begitu pula perusahaan yang bergerak di bidang radio swasta. Apabila penyiarnya tidak mampu meningkatkan ketrampilan, kreativitas dan hal-hal lainnya sebagai seorang penyiar professional, jangan salahkan kalau perusahaan tidak memberikan penghargaan yang layak bagi dirinya.


Meski isu ini telah ramai sejak beberapa tahun terakhir, sampai saat ini belum ada tanda-tanda kemunculan ponsel Sony Ericsson PlayStation. Tapi, mungkin isu itu bisa menjadi kenyataan jika kabar disiarkan Pocket-lint ini bisa dibuktikan.

Mengutip sumber terdekat di Sony Ericsson, website itu mengatakan ponsel PlayStation akan diperkenalkan pada Mobile World Congress yang digelar pada Februari dan kemudian diluncurkan pada bulan April 2011.

Ponsel itu juga dikabarkan akan muncul pertama kali di Inggris saja. Belum ada informasi lebih lanjut sehubungan dengan ketersediaannya di negara lain.

"Sony Ericsson akan menjadi besar kembali dengan produk satu ini," kata sumber tersebut pada Pocket-lint, Kamis 22 Desember 2010. "Ponsel canggih ini rencananya akan diperkenalkan pertama kali pada bulan Februari, dan tersedia di toko-toko mulai bulan April," tandasnya.

Laporan tersebut juga memastikan ponsel PlayStation digodok langsung oleh Sony Ericsson. Laporan ini sekaligus menampik rumor yang beredar tahun lalu, bahwa Sony mengembangkan ponsel tersebut sendiri karena vendor asal Jepang itu tidak begitu nyaman jika dikerjakan oleh perusahaan joint venture Sony Ericsson.


Kembali ke tahun 2001, sebuah kelompok kerja dibentuk oleh Sony Ericsson untuk membuat produk terobosan yang mengkombinasikan ponsel dan konsol PlayStation. Namun, sampai sekarang projek tersebut tidak ada kelanjutannya.

Sementara laporan dari sumber rahasia ini muncul seminggu pasca Sony mengumumkan rencana untuk mengembangkan aplikasi PlayStation yang membatasi fungsi-fungsi tertentu pada iPhone dan Android.
 Hidup di dunia memang sulit, tapi sesulit apapun kehidupan ini asalkan kita bisa selalu mengerti bahwa kita ini hanya sekedar menjalaninya,menerima atas pemberiaNYA dengan di landasi dengan berusaha dan berdo'a sekaligus tidak melupakan bersukursukur atas semua pemberianya maka kita pasti kan merasakan kebahagiaan batin yang tiada terhingga. Apalagi kalau kita mau berguru pada orang-orang yang terdahulu atau mungkin kita melaksanakan petunjuk-petunjuk yang di tulisnya seperti yang tertulis di bawah ini.insyaAlloh kita kan merasakan kebahagiaan Dunia dan Akhirat. Amin

HAMKA, berkata :
Jangan dilepaskan dari tangan barang yang telah tiada karena mengharapkan barang yang jauh. Seorang mukmin mensyukuri nikmat yang telah ada dalam tanganmu dan menerima dengan mensyukuri bilamana mendapatkan tambahan lagi.


HAMKA, berkata :
Apabila Tuhan menganugerahkan nikmat-Nya kepadamu, ingatlah suatu waktu nikmat itu akan digilirkan kepada orang lain dan diambil dari dalam tanganmu. Dan jika engkau ditimpa oleh satu bala bencana, ingatlah bahwa bala bencana itu pun akan dihindarkan daripadamu. Apabila kedua peringatan ini tidak pernah lepas dari hatimu, tidaklah engkau akan terombang-ambingkan di dalam hidup.


HAMKA, berkata :
Janganlah tertawa melihat orang jatuh, sebab tidak ada suatu yang jatuh disengaja, tetapi bersyukurlah kepada Tuhan karena kita sendiri tidak jatuh. Didalam hal jatuh janganlah terlalu percaya kepada diri sendiri dan kepada datarnya jalan karena menurut laporan dinas lalu lintas lebih banyak mobil yang jatuh di tempat datar. Jika dibandingkan dengan yang jatuh di tempat pendakian atau penurunan yang berbelok-belok.


William James, berkata :
Sifat asasi yang dimiliki oleh setiap manusia adalah hasrat atau keinginan yang sangat kuat untuk dihargai.


Abul Qosim al-Junaid, berkata :
Kesyukuran berarti tidak mengingkari Allah dengan karunia yang telah dilimpahkan-Nya atau membuat karunia-Nya itu sebagai sumber keingkaran.


Luqman Hakim, berkata :
Barangsiapa merasa cukup dengan rezeki anugerah Illahi, ia takkan mengingkari apa yang ada di dalam tangan manusia.


Mutiara Syukur, berkata :
Nikmat itu dimiliki selama kita masih dapat memeliharanya
Miyabi terseret Tsunami jepang 2011. Sebenarnya tidak ada hubungan khusus antara miyabi dan tsunami jepang 2011. Hanya saja mendadak pencarian dengan kata kunci (keyword) Foto Miyabi, Gambar Miyabi ataupun Miyabi lainnya ikut populer diantara keyword tsunami jepang 2011. Maklum disamping profesi utamanya yang Top, Miyabi berasal dari jepang dan terakhir miyabi pernah membintangi beberapa film di Indonesia.
Nah ternyata dibalik ketenaran dan sedikit hubungan antara miyabi dan tsunami jepang 2011, muncul foto miyabi yang membikin heboh di dunia maya. Foto miyabi ataupun gambar miyabi tersebut merupakan hasil karya photoshop yang menggambarkan Miyabi terseret Tsunami jepang 2011 dan hampir kelelep, untung saja ada pohon yang berhasil diraihnya....
Ya.. Namanya Gosip,Ada saja orang yang langsung percaya Padahal dia belum tau kebenaranya.