Select Menu

,

,

Slider

Haji & Umroh

Motivasi

Serba Serbi

Trenggalek

Kesehatan

Videos

» » » Mematikan Autorun Penyebar Virus
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Setiap kali kita menancapkan USB Disk maupun memasukan CD-ROM Ke Komputer kita, secara otomatis Windows XP melakukan proses memindai berkas autorun.inf untuk menjalankan sebuah aplikasi. Hal ini sering dimanfaatkan pembuat virus untuk menularkannya ke tiap komputer. weleh-weleh virus lagi. Antivir aja sudah banyak coy, namun apa salahnya menjegah lebih baik dari pada mengobati.Trik ini sebenarnya sudah lama da saya yakin semua teman-teman sudah pada tau, Tapi ndak masalah etong-etong buat pengingat pada diriku sendiri,dan jika mungkin ada yang belum tahu juga bisa lihat cara di bawah ini.
1. Pilih RUN pada start menu / ( Tombol WIndows+R ).
2. Keik aja “gpedit.msc” tampa tanda petik
3. Setelah keluar group policy di bagian computer configuration dan user configuration ada Administrative template->system->pilih Turn off autoplay yg tadinya not configure, ganti menjadi enable dan turn off autoplay on : CD rom drive, lha itu diganti All drive.
4. Perhatikan Gambar dibawah ini

5. Lakukan di computer configuration dan user configuration.
Totorial sederhana ini sangat bermanfaat karena hardisk external saya berkapasitas 120GB, kalo autorunnya jalan, maka butuh waktu lama banget. Pada Vista di versi home sama premium tidak bisa, kalau yg ultimeate bisa dilakukan langkah-langkah diatas. Untuk yg vista home dan premium karena tidak ada “gpedit.msc” nya, bisa menggunkan tool Vista Manager, X-Setup, TweakVI, and TweakNow PowerPack.

About Kurniafm Trenggalek

Radio Kurnia FM Trenggalek"-Informasi Music Dan Budaya" Telp.0821 4107 4555 SMS.0821 4107 4666
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar