Select Menu

,

,

Slider

Haji & Umroh

Motivasi

Serba Serbi

Trenggalek

Kesehatan

Videos

» » Membuat Spot iklan Radio
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Biaya pasang iklan di radio samapi saat ini memang lebih murah dibanding memasang di televisi. dengan biaya yang sama kita dapat membuat satu iklan di telivisi atau beberapa kali spot iklan di radio.

Karena sifat radio yang lebih mudah dinikmati semua kalangan terutama kalangan menengah dan menengah kebawah, saat ini pun kalangan menengah keatas juga selalu mendengarkan radio sebagai contoh saat berkendara roda 4.



Kelemahannya, iklan radio tidak bisa memunculkan visualisasi dari produk yang diiklankan secara langsung. Yang bisa dilakukan adalah membangun visualisasi produk dalam theater of mind pendengar melalui penyampaian data yang deskriptif.

Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan agar iklan yang kita produksi bisa lebih efektif dalam membantu klien memperkenalkan produknya ke pendengar.


Perlu diingat, spot iklan yang kita buat harus dapat membuat pendengar tertarik untuk mendengarkan. Berikan mereka sebuah kejutan, bangkitkan rasa keingintahuan pendengar. Gugahlah mereka dengan menggunakan musik, efek suara dan tentunya naskah iklan yang tepat.

Apa yang harus dilakukan agar naskah kita lebih efektif dalam menyampaikan pesan?

01. Identifikasikan brand / merk yang dipromosikan di awal iklan

02. Sebisa mungkin lakukan variasi pengulangan deskripsi brand / merk agar tidak membosankan

03. Sampaikan manfaat, keuntungan dan keistimewaan produk di awal iklan

04. Lakukan variasi pengulangan benefit produk sesering mungkin

Begitu pendengar mulai tergugah, sampaikan pesan-pesan promosi dengan cara yang personal, seperti saat kita sedang berbicara dengan rekan kita. Libatkan pendengar, buat mereka tertarik dan terhibur.

Salah satu keunikan dan kekuatan beriklan di radio adalah kemungkinan untuk melakukan pemutaran iklan sesering mungkin, sehingga pesan yang ingin disampaikan bisa lebih cepat diserap oleh pendengar. Efek samping yang bisa ditimbulkan, adalah pendengar menjadi cepat bosan mendengarkan iklan yang itu-itu melulu. Karena biaya produksi sebuah iklan radio sangat rendah apalagi jika dibandingkan dengan biaya produksi iklan untuk televisi dan media cetak, tidak ada ruginya jika iklan radio yang frekwensi pemutarannya cukup tinggi atau perode penyiarannya cukup lama, bisa dibuat dalam beberapa versi.

About RK Entertain

Radio Kurnia FM Trenggalek"-Informasi Music Dan Budaya" Telp.0821 4107 4555 SMS.0821 4107 4666
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar