Select Menu

,

,

Slider

Haji & Umroh

Motivasi

Serba Serbi

Trenggalek

Kesehatan

Videos

» » Manfaat Tidur di Akhir Pekan
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidur ekstra di akhir pekan berperan meningkatkan kinerja otak selama seminggu berikutnya.
2488339641-5-mimpi-ini-bisa-deteksi-masalah-kesehatan
Bila saat terbangun di hari Senin tetapi merasa tidak fit dan kurang konsentrasi, mungkin Anda tak cukup tidur di akhir pekan. Tidur ekstra di akhir pekan berperan meningkatkan kinerja otak selama seminggu berikutnya.
Hasil studi edisi terbaru di jurnal Sleep menyimpulkan, mereka yang tidur lebih banyak di akhir pekan memiliki performa lebih baik dibandingkan mereka yang kurang tidur di akhir pekan. Waktu tidur ekstra saat akhir pekan diperlukan untuk mengisi otak dan meningkatkan energi, menajamkan kewaspadaan dan perhatian setelah seminggu waktu tidur terbatas.
Para ilmuwan juga memperingatkan, begadang semalaman di akhir pekan akan mengganggu kinerja otak secara signifikan pada seminggu berikutnya.
Dr David Dinges, Kepala Divisi Tidur dan Chronobiologi di Universitas Pennsylvania, AS, mengatakan, “Dua jam waktu tidur tambahan saat akhir minggu bermanfaat meningkatkan konsentrasi dan kewaspadaan,” katanya seperti dimuat dalam Telegraph.
“Intinya, pemulihan yang memadai penting untuk mengatasi dampak tidur yang terbatas selama seminggu di otak.”
Dalam studi berbeda, para ilmuwan menemukan, waktu tidur paling efektif selama tujuh jam. Penelitian terhadap 30 ribu orang dewasa menemukan penyakit kardiovaskuler mencakup serangan jantung, stroke dan angina dua kali lebih tinggi pada orang dengan waktu tidur kurang dari lima jam.
Tetapi, perlu Anda tahu juga, waktu tidur harian lebih dari sembilan jam meningkatkan risiko terjadinya penyakit kronis. Jadi, waktu tidur ideal antara 7 - 9 jam per hari.

Sumber:detikhealth.com

About Kurniafm Trenggalek

Radio Kurnia FM Trenggalek"-Informasi Music Dan Budaya" Telp.0821 4107 4555 SMS.0821 4107 4666
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar