Select Menu

,

,

Slider

Haji & Umroh

Motivasi

Serba Serbi

Trenggalek

Kesehatan

Videos

» » Kebahagiaan Dari Bersukur
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

 Hidup di dunia memang sulit, tapi sesulit apapun kehidupan ini asalkan kita bisa selalu mengerti bahwa kita ini hanya sekedar menjalaninya,menerima atas pemberiaNYA dengan di landasi dengan berusaha dan berdo'a sekaligus tidak melupakan bersukursukur atas semua pemberianya maka kita pasti kan merasakan kebahagiaan batin yang tiada terhingga. Apalagi kalau kita mau berguru pada orang-orang yang terdahulu atau mungkin kita melaksanakan petunjuk-petunjuk yang di tulisnya seperti yang tertulis di bawah ini.insyaAlloh kita kan merasakan kebahagiaan Dunia dan Akhirat. Amin

HAMKA, berkata :
Jangan dilepaskan dari tangan barang yang telah tiada karena mengharapkan barang yang jauh. Seorang mukmin mensyukuri nikmat yang telah ada dalam tanganmu dan menerima dengan mensyukuri bilamana mendapatkan tambahan lagi.


HAMKA, berkata :
Apabila Tuhan menganugerahkan nikmat-Nya kepadamu, ingatlah suatu waktu nikmat itu akan digilirkan kepada orang lain dan diambil dari dalam tanganmu. Dan jika engkau ditimpa oleh satu bala bencana, ingatlah bahwa bala bencana itu pun akan dihindarkan daripadamu. Apabila kedua peringatan ini tidak pernah lepas dari hatimu, tidaklah engkau akan terombang-ambingkan di dalam hidup.


HAMKA, berkata :
Janganlah tertawa melihat orang jatuh, sebab tidak ada suatu yang jatuh disengaja, tetapi bersyukurlah kepada Tuhan karena kita sendiri tidak jatuh. Didalam hal jatuh janganlah terlalu percaya kepada diri sendiri dan kepada datarnya jalan karena menurut laporan dinas lalu lintas lebih banyak mobil yang jatuh di tempat datar. Jika dibandingkan dengan yang jatuh di tempat pendakian atau penurunan yang berbelok-belok.


William James, berkata :
Sifat asasi yang dimiliki oleh setiap manusia adalah hasrat atau keinginan yang sangat kuat untuk dihargai.


Abul Qosim al-Junaid, berkata :
Kesyukuran berarti tidak mengingkari Allah dengan karunia yang telah dilimpahkan-Nya atau membuat karunia-Nya itu sebagai sumber keingkaran.


Luqman Hakim, berkata :
Barangsiapa merasa cukup dengan rezeki anugerah Illahi, ia takkan mengingkari apa yang ada di dalam tangan manusia.


Mutiara Syukur, berkata :
Nikmat itu dimiliki selama kita masih dapat memeliharanya

About RK Entertain

Radio Kurnia FM Trenggalek"-Informasi Music Dan Budaya" Telp.0821 4107 4555 SMS.0821 4107 4666
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

1 komentar

Ilawati Pristiani mengatakan...

kehidupan yang ada didepan kita itu tergantung dengan bagaimana cara kita memandang, sangat bermanfaat buat saya, terimakasih!