Select Menu

,

,

Slider

Haji & Umroh

Motivasi

Serba Serbi

Trenggalek

Kesehatan

Videos

» » Ribuan,Pasukan Ulat Bulu Serang 10 Desa di Probolinggo
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Satu lagi Tuhan menunjukan kekuasaanya pada Hambanya,Ribuan hama ulat bulu tiba-tiba menyerang enam desa di wilayah Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur,
Dan yang paling parah ada di Desa Tegal Siwalan dan Desa Banjar Sawah. Sedangkan 6 desa lainnya yang terkena serangan meski tak terlalu parah adalah Desa Sumberbulu, Sumberkledung, Paras, Bladokulon, Bullu Aran Lor

Bahkan di RT 5 RW 6 Desa Sumberkedawung serangan ulat terlihat ganas. Banyak tanaman, terutama mangga, daunnya habis dimakan ulat, yang tersisa hanya ranting dan batang. Ketika daun sudah ludes, ulat merambat ke permukiman warga.
Ulat merambat ke mana-mana, ke sekolah, warung, toko kelontong, bahkan musala milik Muhammad Zainal, warga Sumberkedawung, dijadikan sarang ulat. Saking banyaknya ulat yang menjalar di dinding dan berkeliaran di lantai dan kamar tidur.
.


Tidak hanya melumuri oli, warga pun menebang pohon yang untuk mengantisipasi ulat-ulat masuk ke dalam rumah. Sepekan lalu, kupu-kupu berukuran kecil yang berubah menjadi ulat. Persistiwa tersebut pertama kalianya terjadi di kecamatan Leces.
Warga hanya bisa pasrah, berharap pemerintah dapat membantu menangani masalaha tersebut. Pasalnya banyak pohon mangga yang daunya habis di makana kawanan ulat bulu tersebut.


Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Probolinggo Hasyim Ashari mengatakan serangan hama ulat bulu kali ini lebih parah dari beberapa tahun sebelumnya. Perubahan cuaca ekstrem diduga menjadi penyebab utama. Selain menyemprot, petugas juga mengambil sampel ulat dan kepompong untuk diteliti.

Hama ulat bulu diklasifikasi sebagai desiciria inclusa atau ulat bulu gatal. Meski dianggap terlambat, langkah penyemprotan disambut gembira warga. Akibat serangan ulat, puluhan orang dilaporkan terkena sejumlah penyakit kulit

About RK Entertain

Radio Kurnia FM Trenggalek"-Informasi Music Dan Budaya" Telp.0821 4107 4555 SMS.0821 4107 4666
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar