Select Menu

,

,

Slider

Haji & Umroh

Motivasi

Serba Serbi

Trenggalek

Kesehatan

Videos

» » Apa Itu Linux
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Catatan: Anda mungkin ingin memulai dengan FAQ (Frequently Asked Questions) untuk melihat jawaban atas beberapa pertanyaan yang paling umum kita tentang Linux. Jika Anda berpikir tentang beralih ke Linux, Anda mungkin ingin membaca Cara Menjadi Linux User Sukses. Juga, halaman: Jadi Anda Ingin Pakai Linux? menyediakan beberapa informasi lebih lanjut tentang migrasi Linux.
Linux adalah sistem operasi yang pada awalnya diciptakan sebagai hobi oleh seorang mahasiswa muda, Linus Torvalds, di Universitas Helsinki di Finlandia. Linus memiliki kepentingan dalam Minix, sistem UNIX kecil, dan memutuskan untuk mengembangkan sebuah sistem yang melampaui standar Minix. Dia mulai karyanya pada tahun 1991 ketika ia merilis versi 0,02 dan terus bekerja sampai 1994 ketika versi 1.0 dari Linux Kernel ini dirilis. Kernel, di jantung dari semua sistem Linux, dikembangkan dan dirilis di bawah GNU General Public License dan kode sumber tersedia secara gratis untuk semua orang. Hal ini adalah kernel yang membentuk dasar di mana sebuah sistem operasi Linux dikembangkan. Sekarang ada ratusan perusahaan dan organisasi dan jumlah yang sama individu yang telah merilis versi mereka sendiri dari sistem operasi berbasis kernel Linux. Informasi lebih lanjut tentang kernel dapat ditemukan di situs saudari kita, LinuxHQ dan resmi Linux Kernel Archives. Versi fitur lengkap saat ini adalah 2.6 (diluncurkan Desember 2003) dan pembangunan terus.
Terlepas dari kenyataan bahwa itu didistribusikan secara bebas, fungsionalitas Linux, adaptability dan akal sehat, telah membuatnya menjadi alternatif utama untuk Unix proprietary dan sistem operasi Microsoft. IBM, Hewlett-Packard dan raksasa lainnya di dunia komputasi telah memeluk Linux dan mendukung pengembangan berkelanjutan. Nah ke dekade kedua keberadaannya, Linux telah diadopsi di seluruh dunia terutama sebagai platform server. Penggunaannya sebagai rumah dan kantor sistem operasi desktop juga meningkat. Sistem operasi juga dapat dimasukkan langsung ke dalam proses microchips disebut "Menanamkan" dan semakin digunakan dengan cara ini dalam aplikasi dan perangkat.
Sepanjang sebagian besar 1990-an, para pakar teknologi, sebagian besar tidak menyadari potensi Linux, diberhentikan sebagai proyek hobi komputer, tidak cocok untuk menghitung kebutuhan masyarakat umum. Melalui upaya pengembang sistem manajemen desktop seperti KDE dan GNOME, kantor proyek suite OpenOffice.org dan web browser Mozilla proyek, untuk menyebutkan hanya beberapa, sekarang ada berbagai aplikasi yang berjalan di Linux dan dapat digunakan oleh siapa saja tanpa memandang pengetahuan tentang komputer. Mereka yang penasaran untuk melihat kemampuan Linux dapat men-download versi live CD disebut
Knopix. Muncul dengan semua yang anda mungkin perlu untuk melaksanakan tugas sehari-hari pada komputer dan tidak memerlukan instalasi. Ini akan berjalan dari CD di komputer mampu boot dari CD drive. Mereka memilih untuk terus menggunakan Linux dapat menemukan berbagai versi atau "distro" Linux yang mudah untuk menginstal, mengkonfigurasi dan digunakan. Informasi tentang produk ini tersedia di bagian distribusi dan dapat ditemukan dengan memilih mainstream / kategori masyarakat umum.Informasi Tambahan
Jika Anda tertarik untuk belajar tentang Linux, perlu bantuan dengan beberapa aspek penggunaan atau antusias tentang hal ini dan ingin membantu mendorong adopsi, Anda mungkin ingin untuk berhubungan dengan Linux User Group di daerah Anda. Ada kelompok-kelompok di hampir setiap daerah, negara dan kota di dunia, sehingga ada kemungkinan untuk menjadi salah satu di dekat Anda.
Setiap hari, menggunakan Linux adalah peningkatan di setiap sektor masyarakat kita. Kami memiliki informasi tentang penyebaran Linux di pemerintahan, industri dan seni.
Linux memiliki maskot resmi, Tux, pinguin Linux, yang dipilih oleh Linus Torvalds untuk mewakili gambar dia asosiasi dengan sistem operasi. Tux diciptakan oleh Larry Ewing dan Larry telah bermurah hati memberikannya kepada masyarakat untuk secara bebas digunakan untuk mempromosikan Linux. Informasi lebih lanjut mengenai penggunaan gambar dapat ditemukan di halaman web-nya. link-link lain untuk variasi pada gambar dan logo alternatif dapat ditemukan di halaman logo kami
Banyak orang tidak yakin pengucapan dari kata Linux. Walaupun banyak variasi dari kata yang ada, sering karena faktor bahasa asli, biasanya diucapkan dengan singkat "i" dan dengan menekankan suku kata pertama, seperti di LIH-nucks. Anda dapat mendengar bagaimana Linus Torvalds Linux pencipta mengucapkan kata dalam bahasa Swedia dan dalam bahasa Inggris
Informasi lebih lanjut tentang Linus Torvalds, dapat ditemukan di halaman biografi singkatnya.
Jika Anda tertarik dengan sejarah Linux, kita memiliki halaman waktu yang fitur tonggak penting dalam pengembangan sistem operasi.

About RK Entertain

Radio Kurnia FM Trenggalek"-Informasi Music Dan Budaya" Telp.0821 4107 4555 SMS.0821 4107 4666
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar