Select Menu

,

,

Slider

Haji & Umroh

Motivasi

Serba Serbi

Trenggalek

Kesehatan

Videos

» » Menjelang Kedatangan Obama Jet Tempur Seliweran & UI Digembok
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama


Headline
  Depok Sehari menjelang kunjungan Presiden Amerika Serikat Barack Husein Obama ke Jakarta, pesawat jet tempur berseliweran di atas wilayah Depok, Senin (8/11/2010) petang.

Sejak sekitar pukul 18.00 WIB, sedikitnya tiga kali pesawat berkecepatan sangat tinggi itu terbang melintasi angkasa di atas Kampus Universitas Indonesia (UI) Depok. Keremangan petang/malam membuat sosok pesawat itu tidak bisa dilihat secara kasat mata. Yang terlihat hanya lampu berkedip yang bergerak sangat cepat mendahului datangnya suara. Suara pesawat itu menderu kencang dan terdengar keras dari daratan.

Pesawat pertama melintas sekitar pukul 18.00 WIB. Sekitar setengah jam kemudian, dua pesawat seolah berkejaran mengangkangi kampus yang terletak di Kecamatan Beji, Depok, Jawa Barat, itu.

Sementara itu, wilayah Kampus UI sudah ditutup untuk warga luar UI, termasuk warga kampung di sekitarnya, yang hendak melintas dengan kendaraan bermotor. Semua pintu keluar/masuk UI yang berbatasan dengan kampung disekitarnya digembok. Para mahasiswa dan mahasiswi yang kos di kampung sekitar UI pun tidak biasa ke kampus dengan naik sepeda motor. Pintu-pintu itu hanya bisa diakses oleh pejalan kaki.

Normalnya, pintu-pintu yang menghubungkan Kampus UI dengan kampung di sekitarnya itu ditutup pada hari H ketika UI mengadakan acara-acara besar yang sifatnya internal. Misalnya, peringatan ulang tahun atau dies natalis, wisuda sarjana, dan acara masal semisal sepeda santai (fun bike) dan jalan santai keluarga besar UI. Itu pun biasanya disertai pengumuman melalui poster besar yang dipasang di pagar dekat pintu-pintu keluar itu sehari atau beberapa hari sebelumnya.

Namun, kali ini, penutupan tanpa disertai pengumuman semacam itu. Dari mulut ke mulut, warga sekitar hanya mendapat kabar bahwa penutupan itu terkait dengan rencana kunjungan Presiden Obama ke Indonesia 9-10 November ini. Salah satu agenda kunjungan Presiden Obama ialah memberikan kuliah umum di Kampus UI Depok. Presiden Obama akan memberikan kuliah umum itu pada hari kedua kunjungannya ke Indonesia.

About RK Entertain

Radio Kurnia FM Trenggalek"-Informasi Music Dan Budaya" Telp.0821 4107 4555 SMS.0821 4107 4666
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar