Select Menu

,

,

Slider

Haji & Umroh

Motivasi

Serba Serbi

Trenggalek

Kesehatan

Videos

» » Pendekatan Pintar dalam Merencanakan Untuk Memasuki Masa Depan Sukses
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak seorang pun ingin mengalami kegagalan, jatuh bangkrut, atau terpuruk. Semua orang ingin dan berjuang mati-matian untuk mencapai sukses dalam segala hal, termasuk dengan usaha yang digelutinya. Namun sebagian besar orang berpikir bahwa keberhasilan hanya bisa diperoleh beberapa orang saja. Orang-orang yang gagal kemungkinan besar tidak menyadari bahwa mereka sudah terkungkung oleh "kacamata kuda" yang dipakainya sehingga mereka sering berpikir dan mengatakan "mana mungkin, tidak mungkin, atau mana bisa aku berhasil!" Hasilnya, mereka benar-benar gagal. Padahal pemikiran semacam itulah yang menjadi hambatan terbesar yang dibangun di dalam kebanyakan orang, itulah penghalang terbesar untuk sukses.
Dr. Yakob Tomatala, Alumnus STT Jaffray yang pernah mengajar di Sekolah Alkitab dan Kejuruan Kupang, menghadirkan satu buku yang bisa membantu Anda memperbarui persepsi dan paradigma Anda tentang kesuksesan. Sedikit berbeda dibanding buku-buku pada umumnya, buku "Mastering Planning: Pendekatan Pintar dalam Merencanakan untuk Memasuki Masa Depan Sukses" ini tidak hanya menyajikan penjelasan berupa tulisan melulu tapi juga melampirkan gambar, diagram, dan format formulir. Bagian awal buku, Penulis pun memberikan daftar pertanyaan (survei) untuk dijawab. Baru setelah itu Dr. Yakob memulai penjelasannya, yang disebut dengan pendekatan "PINTAR". Pendekatan PINTAR yang dimaksud adalah sebagai berikut:
  • P: buatlah daftar Pertanyaan penting untuk mencari fokus kehidupan
  • I: lakukan Identifikasi dasar-dasar perencanaan
  • N: lakukan tindakan Nyata dengan pengorganisasian yang jelas
  • T: Tetapkan anggaran yang menopang kesuksesan
  • A: Adakan evaluasi untuk melacak kemajuan
  • R: melakukan penyaringan ("Refine") demi kemajuan selanjutnya
Sangat menarik! Begitulah isi buku ini, bukan hanya materi yang disampaikan namun juga cara penyampaiannya. Penulis banyak sekali menggunakan akronim-akronim yang dibuatnya sendiri untuk mempermudah pembaca dalam mengingat dan memahami topik penting yang ada dalam buku ini. Dasar-dasar kekristenan pun mewarnai buku ini sekalipun tidak terlalu kental. Satu yang disayangkan, yakni segi teknik penulisan, misalnya kata "anda" yang ditulis dengan huruf kecil, selain itu terlalu banyak kata-kata yang dicetak dengan huruf kapital dan bergaris bawah. Selebihnya ada juga beberapa ejaan yang tidak sesuai kaidah bahasa Indonesia sekarang dan terjemahan yang kurang sesuai tata bahasa Indonesia. Bagi beberapa pembaca hal-hal kebahasaan seperti ini mungkin ini akan membuat tidak nyaman dalam membaca.

About RK Entertain

Radio Kurnia FM Trenggalek"-Informasi Music Dan Budaya" Telp.0821 4107 4555 SMS.0821 4107 4666
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar