Select Menu

,

,

Slider

Haji & Umroh

Motivasi

Serba Serbi

Trenggalek

Kesehatan

Videos

» » Berdamai dengan Calon Mertua yang Overprotektif
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama


Detail Berita

MEMILIKI orangtua yang overprotektif memang seperti sebuah mimpi buruk. Namun, lebih buruk lagi ketika mengetahui bahwa yang overprotektif adalah orangtua dari wanita pujaan hati Anda. Cenderungnya orangtua bersikap overprotektif semata-mata untuk melindungi sang buah hati.

Untuk menghadapi calon mertua yang overprotektif, Anda tak perlu risau. Anda bisa mengubah keadaan menjadi lebih menyenangkan dan bisa berdamai dengan calon mertua, seperti dilansir Allwomanstalk.

Mencoba lebih dekat dengan keluarga kekasih


Orangtua mungkin khawatir bahwa Anda akan “mencuri” buah hatinya dan membawanya pergi. Jika Anda membuat rencana, pastikan menyertakan mereka. Tidak hanya bersama kekasih hati, tapi pergilah bersama mereka. Buatlah mereka tertarik pada apa yang Anda katakan, meski ini kelihatannya sulit menurut Anda.

Cobalah berusaha mengetahui dan mengingat nama-nama anggota keluarga pasangan, serta hewan peliharaannya, karena hal ini membuktikan kalau Anda berencana menjadi bagian anggota keluarga pasangan.

Tempatkan kedua orangtuanya sebagai sahabat

Meskipun ingin menunjukkan sikap hormat pada calon mertua, namun Anda tak perlu memperlakukan mereka layaknya atasan atau orang yang harus disegani. Karena sikap seperti ini membuat Anda tidak mampu berbicara dengan normal, dan menghalangi Anda menjadi teman untuk mereka. Namun, membuat batasan dengan kedua orangtuanya juga bisa memengaruhi penilaian terhadap Anda dan bisa membuat Anda terlihat tidak tertarik. Untuk itu, perlakukan mereka layaknya teman baru, dan sama seperti teman lainnya tanpa mengurangi rasa hormat Anda pada mereka.

Yakinkan mereka bahwa Anda perhatian

Kebahagiaan anak, tentunya adalah kebahagiaan orangtua. Tak heran bila sang ibunda tercinta ingin melihat bahwa puteri tercintanya bahagia, terlebih setelah kehadiran Anda. Si dia mungkin telah memiliki kekasih di masa lalu yang telah menyakiti hatinya dan sang bunda tentunya tidak ingin ini terulang lagi pada anaknya. Oleh sebab itu, tunjukkan bahwa Anda benar-benar peduli. Di sini Anda bisa meyakinkan sang bunda bahwa puterinya lah yang membuat Anda bahagia, dan kalian ingin melakukan banyak hal bersama-sama. Jika memungkinkan, tak ada salahnya menunjukkan foto-foto kalian berdua saat bersenang-senang di kebun binatang, dan lainnya. Hal ini akan membantu sang bunda melihat Anda sebagai bagian dari hidup buah hatinya, dan menerima Anda sebagai pendamping sang buah hati.

Buat upaya khusus

Sebagai upaya mencuri perhatian, undang kedua orangtuanya untuk menikmati santapan hidangan makan malam. Siapkan makan besar, bersihkan rumah, dan jangan lupa mengenakan busana yang mengesankan. Nikmati momen ini dan biarkan kedua orangtuanya melihat Anda secara apa adanya.

Jadilah diri sendiri

Ingat, jika Anda telah membuat upaya untuk bergaul dengan orangtuanya dan hal ini ternyata tak membuahkan hasil positif, tak perlu bersedih karena  kekasih telah mengetahui hal ini. Dengan demikian, kekasih bisa mengatakannya pada kedua orangtuanya, namun perlu Anda ingat bahwa kekasih pun tidak berhak memaksa mereka untuk menerima Anda. Jika mereka tidak mau menerima kehadiran Anda, tentunya itu adalah kerugian untuk mereka. Biasanya, orangtuanya akan memikirkan kembali ketika mereka menyadari bahwa hubungan yang dijalani oleh buah hatinya adalah serius. Jadi, sudah siap menaklukkan calon mertua yang overprotektif?

About RK Entertain

Radio Kurnia FM Trenggalek"-Informasi Music Dan Budaya" Telp.0821 4107 4555 SMS.0821 4107 4666
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar