Select Menu

,

,

Slider

Haji & Umroh

Motivasi

Serba Serbi

Trenggalek

Kesehatan

Videos

» » Uruguay Tanpa Forlan, Indonesia Main Normal
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

 – Kemampuan Alfred Riedl  akan diuji saat pasukannya, Timnas Indonesia menghadapi  tim kuat Uruguay dalam laga persahabatan Internasional di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Senayan, Jumat (8/10) malam. La Celeste merupakan semifinalis Piala Dunia 2010 Afrika Selatan yang diperkuat pemain bertaburan bintang.
Laga ujicoba ini merupakan momen penting bagi Riedl untuk mempersiapkan tim lebih baik lagi dalam menghadapi Piala AFF di Jakarta dan Vietnam, pada Desember mendatang. Dua laga ujicoba sebelumnya, tim Merah Putih dengan mudah bisa mengatasi lawannya yang tak sepadan, yakni Persita Tangerang 4-1, serta Protitan 3-0.
Menghadapi Timnas Indonesia, Uruguay dipastikan  tanpa Diego Forlan. Walau demikian, pasukan Oscar Tabarez ini  akan tetap tampil menjanjikan, meski berharap tidak ada pemain yang cedera menjelang laga.
Direktur Asosiasi Sepakbola Uruguay (AUF) yang juga Manajer Timnas Uruguay, Anibal Eduardo De Olivera Silva mengatakan, tanpa kehadairan Forlan timnya  tetap tampil dengan sejumlah bintangnya, seperti  bomber Luis Suarez,  Edinson Cavani, bek Martin Cacares, dan sang kapten Diego Lugano.
“Tidak adanya Forlan memang mempengaruhi permainan kami, tapi setidaknya kami masih punya sejumlah bintang yang tak kalah hebatnya untuk bisa kami turunkan pada laga nanti. Saya juga tidak bisa  memberikan alasan yang pasti, terkait tidak hadirnya Forlan pada laga nanti,” kata Silva kepada wartawan  di Hotel Four Season Kuningan, tempat Timnas Uruguay menginap, sejak Selasa lalu.
Silva juga menambahkan bahwa tidak datangnya  Forlan bersama rombongan ke Indonesia  di luar kewenangan La Celeste.  Sebagai pemain Forlan memiliki hak untuk membuat keputusan  pribadi. “Mengenai tidak hadirnya Forlan itu semua di luar tanggung jawab kami sebagai tim,” tegas Silva.
Dengan tidak hadirnya Forlan, Uruguay kemungkinan akan tampil dengan duet Suarez dan Cavani di lini depan. Sementara, Lugano kemungkinan juga akan kembali memimpin rekan-rekannya di lini  belakang untuk menahan laju serangan Indonesia yang dipimpin Bambang Pamungkas cs.
“Kami belum pernah bertemu dengan Indonesia sebelumnya, jadi kami masih belum mengetahui kekuatan Indonesia. Artinya, kami juga akan tetap tampil menjanjikan dan mewaspadai Indonesia, meski  saya berharap tidak ada pemain yang mengalami cedera saat pertandingan nanti,” lanjut Silva.
Sayang, Indonesia yang mendatangkan tiga pemain asing keturunan Indonesia tak bisa dimainkan karena persoalan poin. Laga uji coba Internasional  masuk dalam agenda resmi Federasi Sepakbola Dunia (FIFA), di mana bila memainkan pemain asing maka laga tersebut tak akan mendapat nilai.
Dengan demikian, kesempatan pemain Indonesia lainnya untuk tampil melawan Uruguay lebih besar.  Menurut Manajer Timnas Indonesia Andi Darussalam Tabusalla, sejak awal memang tiga pemain asing itu tidak masuk dalam skema. “Jadi, ada atau tidak adanya pemain asing, kita tetap bermain normal. Ini kesempatan langka bagi kita untuk mendapatkan lawan kuat,” kata dia.(Alley Kurnia)

About RK Entertain

Radio Kurnia FM Trenggalek"-Informasi Music Dan Budaya" Telp.0821 4107 4555 SMS.0821 4107 4666
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar