Select Menu

,

,

Slider

Haji & Umroh

Motivasi

Serba Serbi

Trenggalek

Kesehatan

Videos

» » SBY batal ke Belanda karena ada upaya penangkapan
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama


JAKARTA.Presiden Susilo Bambang Yudhoyono membatalkan kunjungan kenegaraan ke Belanda pada saat saat terakhir menjelang keberangkatan disebabkan adanya upaya menggelar pengadilan HAM di Den Haag untuk menangkap Presiden atas tuduhan kejahatan HAM.


Menurut Yudhoyono, dirinya memutuskan membatalkan kunjungan itu demi kebaikan hubungan kedua negara agar tidak rusak oleh masalah tersebut.

"Bagi saya. Yang tidak bisa saya terima adalah kunjungan kenegaraan atas undangan Ratu dan PM Belanda, sementara saat bersamaan digelar sebuah pengadilan untuk menangkap Presiden. Kalau tetap saya kunjungi bisa menimbulkan persepsi yang tidak baik. Itu sudah menyangkut harga diri kita," kata Presiden di ruang VIP Bandara Halim Perdana Kusuma Jakarta, hari ini. (Aley Kurnia)

Presiden mengungkapkan ada sejumlah warga negara Belanda dan orang yang mengaku dari gerakan separatis Republik Maluku Selatan yang mengajukan tuntutan HAM itu ke pengadilan HAM di Den Haag.

Dalam hal ini, lanjutnya, sikap pemerintah membatalkan kunjungan ke Belanda. Menurut dia, dirinya segera mengirim surat pemberitahuan soal pembatalan itu kepada PM Belanda. Dia menambahkan pemerintah belum bisa menjelaskan kapan akan menyusun ulang kunjungan ke Belanda.( Aley Kurnia)

About RK Entertain

Radio Kurnia FM Trenggalek"-Informasi Music Dan Budaya" Telp.0821 4107 4555 SMS.0821 4107 4666
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar