Select Menu

,

,

Slider

Haji & Umroh

Motivasi

Serba Serbi

Trenggalek

Kesehatan

Videos

» » 7 Masjid Terbesar Dan Tercantik Di Dunia
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Masjid adalah institusi yang menjadi titik tolak penyebaran ilmu dan pengetahuan dalam Islam, dan dia membawa kekhususan yang asasi dinisbatkan kepada masarakat Muslim. Ia merupakan sumber tolakan pertama untuk dakwah islam, dan juga sebagai sumber mata air petunjuk Rabbani. Melalui mimbarnya, di ajarkan iman dan amal shalih. Mengiringi perkembangan zaman fungsi masjid ternyata lebih dari itu, masjid telah berkembang menjadi tempat wisata yang tidak jarang yang menjadikanya landmarkserta kebanggaan kot. Ya, masjid telah menjadi symbol yang erat dengan kebudayan dan sosial masarakat. Berikut ini Kurnia sajikan tujuh masjid tercantik di dunia, yang kehadiranya menginspirasi jutaan umat manusia di dunia.

 Masjit Shah Faisal, Pakistan

 Status sebagai Masjid terbesar di duniapernah diraihnya pada tahun 1986-1993, hingga akhirnya di kalahkan oleh selesainya Masjid Hashan 2 di Casablanka Maroko. Setelah di selesaikanya ekspansi Masjid Al-Haram (Grand mosque) di mekah dan Masjid An-Nabawi DI Madinah, Masjid Syah Faisal di Islamabab, Pakistan, ini akhirnya puas menduduki peringkat empat teratas di dunia.


Masjid Sultan Ahmed (Blue Mosque), Turki.


Masjid ini didirikan oleh Sultan Ahmeds pada tahun 1609 sampai dengan 1616. masjid ini dikenal sebagai masjid biru karena ubin biru karena menghiasi ubin biru di interiornya. Di komplek masjid terdapat Makam pendiri, sekolah, dan rumah perawatan. Hingga saat ini Blue mosque masih di gunakan sebagai masjid.


Masjid Hasan 2 di Maroko.

Masjid Hasan dua merupakan nama masjid yang terletak diCasablanka, Maroko. Masjid yang menghadap ke samudra atlantik ini mulai di bangun pada tahun 1980m di desain oleh arsitek yang berkebangsaan perancis Michel Pinseau dan di bangun oleh bauygues. Masjid ini di sebut-sebut sebagai masjid yang terbesar di duniasetelah Masjidil Haram kota Mekah. Lantai ruangan utama masjid yang berkapasitas 25.000 jama’ah terbuat dari kaca yang menempel di ats laut bak shalat di atas air. Sementara halaman masjid mampu menampung 80.000 jama;a

Masjid Sultan Omar Ali Saifuddin,Brunaai                                                 Darussalam.

Masjid ini di anggap orang-orang Brunai landmark negaranya. Merupakan salah satu masjid paling spektakuler di kawasan asia fasifik dan menjadi daya tarik utama bagi para turis.


Masjid Al-Haram, Saudi Arabia.

Meruypakan masjid terbesar di dunia, Jutaan umat muslim mendatangi masjid ini tiap tahunya, Didalamnya juga terdapat Ka;bah  Baitulloh, arah kiblat shalat seluruh umat muslim di dunia, salah satu bentuk keutamaan dari masjidil Haram terungkap lewat sabda Rosululloh SAW, “Shalat di Masjidku ini lebih baik dari pada seribu kali shalatyang di lakukan di tempat lain, yang selain Masjidil Haram” (HR Bukhari-Muslim).


Masjid Nabawi, Saudi Arabia

Masjid Nabawi, adalah salah satu masjid terpenting yang terdapat di kota madinah, Arab Saudi karena di bangun oleh Nabi Muhammad SAW dan para sahabatnya. Masjid ini merupakan salah satu masjid utama bagi umat muslim setelah Masjidil Haram di mekah dan masjidil aqs di yerusalem.


Masjid Al-Shakhrah (The Dome OF The Rock), Palestina

Kubah batu atau kubbat Al-Sakhrah atau dome of the rock adalah salah satu master piece arsitektur Islam. Bangunan ini merupakan salah satu monument arsitektural Islam paling awal yang tetap bertahan dalam bentuk aslinya, Masjid ini berdampingan dengan masji Al-Aqsha yang merupakan tempat suci ketiga bagi orang ilsam, setalah Masjid Al-Haram (Makah) dan Masjid Nabawi (Madinah). Di bangun antara th 687 hingga tahun 691 oleh khalifah Dinasti nUmmayah, Abdul Malik Bin Marwan, yang berkuasa dalam periode 685-705.

About RK Entertain

Radio Kurnia FM Trenggalek"-Informasi Music Dan Budaya" Telp.0821 4107 4555 SMS.0821 4107 4666
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar