Select Menu

,

,

Slider

Haji & Umroh

Motivasi

Serba Serbi

Trenggalek

Kesehatan

Videos

» » SEJARAH RADIO, FILM, DAN TELEVISI
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Dok kurnia


Cara Kerja Teknologi Pada Radio
Gelombang radio menghasilkan pola tertentu sehingga membentuk suatu siklus. jumlah siklus tersebut disebut dengan frekuensi, dengan satuannya yaitu Hertz.
AM (amplitude Modulation), informasi suara dibawa dalam berbagai amplitudo dan ketinggian yang beragam. dalam sistem ini, sinyal elektrik yang datang dari sebuah alat perekam elektronik (mikrofon) dikombinasikan dengan pembawa sinyal elektromagnet berfrekuensi tinggi dan menghubungkannya kepada saluran radio tertentu.
FM (frequency modulation), informasi suara dibawa melalui beberapa frekuensi yang berbeda dari sebuah gelombang radio menuju ke pusat frekuensi. FM mempunyai rentang frekuensi yang lebih besar dan lebih dinamis dibandingkan AM.
HIGH DEFINITION RADIO
Radio digital yang mentransmisikan audio yang telah diubah menjadi data computer seperti menduplikasi data audio ke dalam sebuah CD yang menghasilkan suara yang jernih.
TEKNOLOGI RADIO SATELIT
Musik melalui satelit sehingga musik dapat dinikmati oleh pendengar melalui antena radio biasa melalui radio XM dan Sirius
TEKNOLOGI RADIO INTERNET
Dimulai pada sebuah percobaan pada tahun 1993, yaitu teknologi yang bernama MBONE. Stasiun radio biasanya menempatkan sinyal mereka melalui website, sampai akhirnya hubungan internet tanpa kabel mulai bisa digunakan, Hal tersebut memudahkan seseorang untuk menerima siaran radio dari stasiun radio manapun melalui internet tanpa menggunakan kabel.
WEBCAST
Teknologi ini salah satunya dikembangkan oleh RealNetworks, tapi seiring perkembangan zaman, web radio didistribusikan melalui teknologi MP3, yang menggunakan berformat MP3 pada musik.


 TEKNOLOGI DALAM FILM
Tahun 1988  Edison mengembangkan alat yang disebut kinetograph. Gambar terekam menjadi suatu susunan kejadian pada suatu waktu dalam sebuah silinder yang permukaannya sensitif terhadap sinar dan dapat dimainkan secara manual.
Proyektor film pertama kali ditemukan oleh Lumiere bersaudara pada tahun 1985. Caranya adalah dengan menyinari cahaya melalui garis dari transparansi gambar dan membesarkannya dengan menggunakan lensa optik.
Edison menemukan sistem untuk film yang bersuara pada tahun 1913, namun kesuksesan pertama atas aplikasi dari sistem ini pada tahun 1927. selanjutnya, ditemukanlah cara untuk merekam suara yang mempermudah alur cerita
Film berwarna lahir sekitar 1910, tapi proses pewarnaannya harus dikemas dengan teliti dan seksama dengan menggunakan tangan, dari satu frame ke frame lainnya di setiap hasil cetaknya. Film berwarna tidak dapat digunakan secara luas sampai CinemaScope memproses debut warna fotografi di tahun 1939
EFEK SPECIAL
Efek spesial berkembang di tahun 1933, contohnya adalah pada film King Kong. King Kong adalah film pertama yang menggunakan sebuah teknik yang disebut dengan front projection.
Film digital berbentuk kepingan. DLP (digital light projector) memiliki sebuah mikrocipdengan jutaankaca mini di permukaannya. Setiap kaca akan mengatur jutaan titik yang membentuk jutaan pixel warna primer menjadi sebuah tampilan film. 
 TEKNOLOGI DALAM TELEVISI
Dalam teknologi televisi terdapat berbagai istilah   :
Ø      NTSC (national television system committee)
 Standar bagi tampilan televisi yang menyetel rasio dari lebar gambar hingga tinggi gambar tersebut.
Ø      LCD (liquid crystal display)
Teknologi tampilan pada layar televisi. layar LCD lebih kecil, dan cahaya yang berbentuk padat .LCD digunakan pada televisi layar datar dan sistem belakang proyeksi.
Televisi ditransmisikan dalam 2 frekuensi. UHF dan VHF. Setiap salurannya memerlukan lebarpita sebesar 6 MHz.

About RK Entertain

Radio Kurnia FM Trenggalek"-Informasi Music Dan Budaya" Telp.0821 4107 4555 SMS.0821 4107 4666
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar