Select Menu

,

,

Slider

Haji & Umroh

Motivasi

Serba Serbi

Trenggalek

Kesehatan

Videos

» » Besar Kecil Normal Waspadai E-mail Tentang Kematian Artis Hollywood
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama



              Bila suatu kali Anda menerima e-mail tentang kematian idola Anda, jangan buru-buru mempercayainya apalagi membukanya. Bisa saja e-mail itu membawa virus komputer.

Norton, vendor keamanan komputer itu, menemukan adanya gelombang pesan e-mail berisi subyek matinya beberapa artis terkenal. Di antaranya adalah kabar bahwa Beyonce Knowles, Brad Pitt, Madonna, atau Oprah Winfrey yang tewas akibat kecelakaan mobil.

Atau ada pula kabar bahwa Johnny Depp meninggal dunia. Begitu juga berita kematian pemain golf Tiger Woods. Ada pula berita tentang artis yang tewas bersama 34 orang lainnya dalam sebuah kecelakaan pesawat.

Biasanya, untuk informasi lebih lanjut penerima e-mail disarankan membuka lampiran. Nah, dari sanalah virus komputer akan menyebar. Salah satu virus yang terlampir adalah Trojan.Zbot. Ini adalah program jahat yang diciptakan untuk mencuri informasi rahasia di dalam komputer.

Trojan.Zbot secara spesifik akan menyerang sistem operasi. Lalu ia melacak data kredensial online, informasi perbankan, dan sebagainya. Pemiliknya juga bisa mendesain Trojan.Zbot agar mengumpulkan informasi apapun dari dalam komputer.

Norton mendapati, e-mail semacam itu meningkat jumlahnya sampai dua kali lipat dalam beberapa pekan terakhir.

Para ahli di Norton memberikan beberapa tip:

- Instal penyaring spam (e-mail sampah) atau pemblokir piranti lunak. Antispam akan memisahkan spam dari pesan yang sebenarnya.

- Jangan merespon e-mail yang mencurigakan apalagi mengklik tautan yang ada. Lebih baik hapus saja. Respon apapun yang Anda berikan justru akan mengkonfirmasi alamat e-mail Anda kepada pengirim program jahat.

- Buatlah alamat e-mail sekali pakai lalu ciptakan alamat e-mail kedua untuk penggunaan umum. Desain agar alamat e-mail kedua itu meneruskan (forward) e-mail ke account e-mail Anda yang utama. 

About RK Entertain

Radio Kurnia FM Trenggalek"-Informasi Music Dan Budaya" Telp.0821 4107 4555 SMS.0821 4107 4666
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar